Logo Sulselsatu

Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, Pj Gubernur Sulsel: Momentum Mengikhlaskan dan Memaafkan

Asrul
Asrul

Rabu, 10 April 2024 16:32

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar usai melaksanakan salat Id. Ist
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar usai melaksanakan salat Id. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh kegembiraan, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Indonesia.

“Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Bahtiar, seraya mengingatkan bahwa hari lebaran adalah waktu untuk saling memaafkan dan memperkuat tali persaudaraan.

Hal itu disampaikan usai salat Idulfitri bersama istri, anak, dan orangtua di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Hadir juga Wali Kota Makassar, Danny Pomanto serta bertindak sebagai Imam Masjid Kubah 99, Imam Al-Hafidz Muhammad Syahrul Habib dan Khatib Idulfitri adalah Ketua MUI Sulsel, AG. Prof. DR Najmuddin Abduh Safa. Adapun tema besarnya yakni Sulawesi Selatan Berbagi Bahagia.

Baca Juga : Tinjau Bendungan Jenelata, Pj Gubernur Bahtiar Pastikan PSN di Sulsel Tanpa Hambatan

Bahtiar Baharuddin dalam suasana haru, menyatakan kebahagiaannya dapat merayakan lebaran di kampung halaman bersama keluarga. “Ini adalah momen untuk kembali fitrah, saling mengikhlaskan dan bermaafan,” tuturnya.

“Bersimpulah kepada kedua orang tua, jika sudah tidak ada jangan lupa untuk ziarah ke makamnya, jika tidak sempat sampaikan doa-doa terbaik,” imbuhnya.

Lebaran tahun ini juga terasa spesial baginya dapat merayakan di masjid Kubah 99 Asmaul Husna, sebuah simbol keagungan dan kerukunan umat beragama di Sulsel.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Pangdiv 3 Kostrad Lepas 10 Truk Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

Pj gubernur juga menekankan potensi besar Sulsel dalam mendukung Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur. “Kita harus memanfaatkan peluang ini, meningkatkan produksi pangan, dan memaksimalkan sumber daya alam yang melimpah,” ucapnya.

Dengan semangat Idulfitri, Pj Gubernur Bahtiar mengajak masyarakat Sulsel untuk bekerja keras dan memanfaatkan lahan-lahan yang belum tergarap demi kemajuan Indonesia.

“Kita dikenal sebagai pekerja keras dan rendah hati, mari kita tunjukkan hal itu dalam setiap tindakan kita,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....