Logo Sulselsatu

Firdaus Daeng Manye Siap Bertarung di Pilkada Takalar Lewat Jalur Partai

Asrul
Asrul

Rabu, 10 April 2024 17:53

Bakal calon Bupati Takalar Firdaus Daeng Manye. Foto/SS
Bakal calon Bupati Takalar Firdaus Daeng Manye. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gaung pesta demokrasi di Kabupaten Takalar, sepertinya sudah mulai menggema. Bakal Calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye, mulai melakukan komunikasi lintas partai sebagai kenderaan politik di 2024.

Daeng Manye yang juga Presiden Direktur PT Telkom Properti itu, ia mengaku optimistis akan diusung oleh partai politik sebagai calon bupati di kabupaten Takalar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini.

“Sekarang komunikasi terus kami bangun. Saya optimis akan diusung oleh partai politik (parpol) sebagai bakal calon bupati nanti,” katanya, Rabu (10/9/2024).

Baca Juga : Terima Rekomendasi PKB, Hengky Yasin Siap Bertarung di Pilkada Takalar

Menurutnya, komunikasi politik, sejauh ini masih terus dilakukannya. Karena dirinya menargetkan dalam Piilkada Takalar nanti bisa membuat koalisi besar. Dengan target itu, sudah barang tentu nanti setiap Parpol yang buka penjaringan, dirinya bakal mendaftar.

Tentu tetap melanjutkan silaturahmi dan komunikasi itu sangat penting, dan tetap menjalin komunikasi juga dengan para tokoh-tokoh masyarakat semuanya harus tetap terjaga.

“Kan, kita akan ngikutin jadwal yang ditentukan oleh KPU, tanggal 23 Agustus. Tetapi kan harus kita mendaftar dulu ke partai-partai itu harus selalu dilakukan makanya komunikasi dibangun seperti itu kan nanti ada rekomendasi dari masing-masing-partai, kan partai juga melihat masing-masing survei,” jelasnya.

Baca Juga : Hengky Yasin Harap Koalisi PKB-NasDem Bisa Terwujud di Pilkada Takalar

“Ya calon-calon ini akan kita lakukan seleksi tingkat partai, untuk melihat siapa kira-kira yang akan ditentukan,” tambah dia.

Dikatakan, akan mengikuti semua-rumus partai, sehingga tetap komunikasi penting. Karena kuncinya itu ada di komunikasi dan silaturahmi, sehingga itu yang selalu di lakukan, namu, tetap menjaga penetrasi.

“Jadi begini saya itu kadang-kadang parpol juga ada calonnya, ada juga yang tidak punya parpol tapi dia juga baliho yang muncul, juga pengen mencoba. Itu kan semua kita buka jadi kita open my heart dibuka semua sehingga nanti akan kelihatan Bagaimana dinamika masyarakat ini melihat dan itu akan kita respon,” tuturnya.

Baca Juga : Ketua PKB Sebut Hengky Yasin Satu-satunya Calon yang Akan Diperjuangkan di Pilkada Takalar

Dia menambahkan, untuk saat ini. Hampir semua parpol ia menjalin komunikasi dengan lancar, karena ia berpandangan tidak punya batasan kalau ada yang mau ketemu.

“Setelah pada saat nanti kan saya harus memilih kan tidak mungkin semuanya, aturan-aturan Bagaimana kemistri dibangun segala macamnya,” tukasnya.

“Tergantung parpol, kita boleh saja bermimpi tapi kembali lagi, politik itu tidak bisa diprediksi yang penting bagaimana membangun komunikasi itu yg penting,” lanjutnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....
Makassar18 Mei 2024 15:43
Danny Pomanto Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan....