Logo Sulselsatu

Syaharuddin Alrif Hadiri Panen Raya Bersama Petani di Desa Tacimpo Sidrap

Asrul
Asrul

Sabtu, 13 April 2024 20:19

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif hadiri panen raya. Ist
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif hadiri panen raya. Ist

SULSELSATU.com, SIDRAP – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif hadiri Panen Raya di Desa Tacimpo, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Sabtu (13/4/2024).

Kehadiran calon Bupati Sidrap ini di panen raya untuk melihat langsung kondisi pertanian, sejauh mana peningkatan hasil panen para petani di Kabupaten Sidrap.

Baca Juga : Ketua PAN Sulsel Kahfi Restui Syaharuddin Alrif Maju Pilkada Sidrap

Syahar turut langsung ikut dalam panen raya dengan menaiki mobil pemotong padi yang sementara beroperasi di lokasi persawahan di desa Tacimpo.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu mengatakan kehadirannya, untuk melihat langsung tata cara penen raya warga Sidrap, dan sejauh mana peningkatan hasil panen warga Sidrap.

“Supaya harga gabah bisa seperti harga eceran tertinggi pemerintah, seperti yang kita lihat ini namanya padi sering panen, untuk harga standar di petani kisaran Rp6.000 perkilo,” ujar Syahar.

Baca Juga : Unggul di Survei, Syaharuddin Alrif Tak Terkalahkan di Pilkada Sidrap

Syaharuddin Alrif pun berharap kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Bulog untuk melakukan rapat bersama para pemilik pabrik penggilingan padi di Sidrap dan beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

“Saya sangat berharap ke pemerintah provinsi agar harga padi di petani kisaran Rp6.500 ke atas, agar para petani bisa untung banyak,” sebutnya.

Pasalnya kondisi pertanian saat ini selain hama lasuloli, juga kondisi saat sebelum mau panen kondisi padi bagus, nanti setelah tiba masanya untuk di panen padinya malah jatuh kualitas maupun harganya.

Baca Juga : Sudah Diundang, Syaharuddin Alrif Mendadak Dilarang Hadiri Wisuda BKPRMI Sidrap

“Sehingga ada kurang lebih 30 persen padi yang terbuang sia-sia, maka dari pihak dari pemerintah provinsi bersama Bulog dan para pengusaha penggilingan padi segera melakukan rapat untuk membantu para petani kita,” tutup Syahar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...