Logo Sulselsatu

NasDem Siapkan Dokter Ulfah Bertarung di Pilkada Barru

Asrul
Asrul

Senin, 15 April 2024 17:21

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma. Foto/SS
Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW Partai NasDem Sulsel terus mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Sejumlah figur baik dari internal maupun eksternal mulai dimunculkan untuk diusung di Pilkada 24 kabupaten/kota. Khusus di Kabupaten Barru, ada nama Direktur Utama (Dirut) RSUD Barru drg Ulfah Nurul Huda.

Putri Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh tersebut juga saat ini menjabat pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru.

Baca Juga : Kader NasDem Se-Sulsel Konsisten Tebar Kebaikan Lewat Jumat Berkah

Diketahui, NasDem mampu mempertahankan jumlah kursi parlemen pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. NasDem tetap meraih lima kursi.

Dengan capaian tersebut, Partai NasDem lagi-lagi bisa mengusung tunggal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Barru alias tidak harus berkoalisi.

Ditambah lagi, Suardi Saleh sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Barru mampu mengantarkan putranya, Teguh Iswara, duduk di DPR RI mewakili Dapil Sulsel 2.

Baca Juga : Waspada, Akun Fecebook Palsu Catut Nama Fatmawati Rusdi

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma menyatakan bahwa nama Dokter Ulfah menjadi prioritas calon tunggal, belum berpasangan.

Adapun munculnya nama Dokter Ulfa, kata Mustaqim, tentunya bukan tanpa alasan. Menurutnya, Partai NasDem dalam mengincar figur eksternal untuk diusung di Pilkada pastinya melihat dari segala aspek. Utamanya terkait keinginan masyarakat.

“Nah, kita lihat saat ini Dokter Ulfah namanya terus muncul di masyarakat. Respon positifnya sangat diterima. Bisa saja itu karena pelayanan maksimal yang diberikan kepada masyarakat selama menjabat Plt Ketua PKK dan Direktur RSUD Barru,” terang Taqim– sapaan akrabnya.

Baca Juga : Unggul di Survei, Syaharuddin Alrif Tak Terkalahkan di Pilkada Sidrap

Lebih jauh, sambung Mustaqim, di bawah kepemimpinan sang ayah yakni Suardi Saleh, Kabupaten Barru banyak mengalami kemajuan.

Hal itu tentunya ikut berpengaruh pada elektoral Dokter Ulfah.

Sekadar informasi, selain menjabat pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru, Dokter Ulfa juga menjabat Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Barru dan sekaligus Wakil Ketua PMI Kabupaten Barru.

Baca Juga : Alat Peraga Fatmawati Rusdi Menuju Pilgub Sulsel Mulai Bermunculan

“Dua periode menjabat bupati, tentunya Pak Suardi Saleh bisa menjadi mentor terbaik untuk Dokter Ulfah di Pilkada. Termasuk keberhasilan sang adik Teguh Iswara Suardi menjadi caleg DPR RI terpilih dari Partai NasDem. Jadi memang banyak aspek yang Partai NasDem lihat,” demikian Mustaqim Musma.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...