Logo Sulselsatu

Hadiri Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal, Menkumham Dorong Jajarannya Implementasikan Agenda Strategis Nasional

Asrul
Asrul

Selasa, 16 April 2024 12:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal 1445 H secara daring, bertempat di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil pada Selasa (16/4/2024).

Bertindak mewakili Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Plh. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI Min Usihen mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H. “Semoga kita semua diberkahi dengan kebahagiaan dan kedamaian,” ucap Min Usihen dalam pembuka sambutannya.

Min Usihen dalam sambutannya berharap seluruh jajaran dan pegawainya yang telah menjalankan cuti/libur bersama lebaran, dapat kembali memperkuat diri untuk mengembalikan semangat bekerja agar semakin PASTI dan BerAKHLAK demi mewujudkan kinerja Kemenkumham yang semaikin berdampak.

Baca Juga : Penutupan Pelatihan Kesamaptaan, Petugas Pemasyarakatan Diharapkan Dapat Tingkatkan Sikap Disiplin

“Mari kita jadikan Idul Fitri sebagai awal perjalanan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Disamping itu, kita perlu memanfaatkan momentum ini untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas apa yang telah kita capai. Juga mengambil langkah-langkah percepatan pelaksanan program dan kegiatan pada Triwulan Kedua Tahun 2024 ini,” ungkap isi sambutan Menkumham Yasonna.

Min Usihen juga mengajak seluruh pegawainya untuk dapat meningkatkan kapasitas dan komptensi diri demi mencapai kinerja yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Selanjutnya dalam melaksanakan agenda-agenda strategis nasional, Min Usehin menyampaikan arahan rencana kerja diantaranya: 1) melaksanakan kegiatan sesuai kalender kerja; 2) melakukan percepatan realisasi anggara secara transparan dan akuntabel; 3) bekerja fokus dan on the track untuk mencapai tujuan; 4) membangun budaya pelayanan prima; dan 5) berinisiatif membuat terobosan yang kreatif dan berpikir out of the box.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Gandeng Brimob Polda Sulsel Latih Petugas Jaga Menembak

“Saya yakin, seluruh pegawai mampu menjalankan tugas dengan baik dan benar secara optimal, serta mampu mengatasi semua tantangan yang ada dalam melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) masing-masing,” pinta Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) ini.

Adapun Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak dalam kesempatan ini, meminta seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) sesuai dengan arahan Plh. Sekjen Kemenkumaham RI tersebut.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran untuk tetap fokus bersama-sama, bersinergi, dan bekerja keras agar sejalan dengan jargon kita PASTI dan BerAKHLAK!,” pesan Liberti.

Baca Juga : 15 UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel Masuk Tahap Panel TPI

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal 1445 H turut dihadiri oleh Seluruh Kepala Divisi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...