Logo Sulselsatu

Hari Kesadaran Nasional, Penjabat Gubernur Sulsel Serahkan 4.100 Bibit Pohon dan 2.341 SK PPPK

Asrul
Asrul

Rabu, 17 April 2024 12:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Upacara Bendera yang diadakan di Lapangan Kantor Gubernur, pada Rabu, 17 April 2024. Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memberikan arahan dan bertindak sebagai Pembina Upacara.

Upacara ini merupakan bentuk komitmen ASN dalam menghormati negara dan mengingat kembali tugas serta tanggung jawab mereka, sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Pada kesempatan yang sama, diserahkan 4.100 bibit pohon dalam Program Sedekah Pohon yang mencakup bibit cabai, pisang Cavendish dan jeruk kepada ASN. Selain itu, juga diserahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 kepada 2.341 pegawai.

Baca Juga : Tinjau Bendungan Jenelata, Pj Gubernur Bahtiar Pastikan PSN di Sulsel Tanpa Hambatan

Upacara ini juga menjadi ruang bagi Pj Gubernur bersilaturahmi usai Lebaran bersama pegawai Pemprov untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan. Bahtiar Baharuddin juga meminta maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi selama tujuh bulan kepemimpinannya.

Dalam sambutannya, Bahtiar menekankan pentingnya melanjutkan pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintahan di semua tingkatan, serta meningkatkan layanan publik di wilayah Sulsel. Dia juga menyoroti perlunya koordinasi antar penyelenggara negara untuk melayani masyarakat.

“Melanjutkan juga pekerjaan kita untuk meningkatkan berbagai jenis layanan publik yang harus dilakukan di wilayah Sulsel,” katanya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Pangdiv 3 Kostrad Lepas 10 Truk Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

Bahtiar menambahkan bahwa tantangan yang dihadapi saat ini adalah mengatasi inflasi, menciptakan pertumbuhan yang merata, dan mengurangi risiko sosial seperti kemiskinan dan pengangguran.

Sebagai abdi negara, ASN diharapkan bekerja secara profesional, taat pada aturan dan hukum, serta loyal pada organisasi.

“Bekerja fokus, bekerjalah sebagai pegawai negeri, sebagai ASN baik pegawai negeri maupun PPPK dan loyal pada organisasi,” sebutnya.

Baca Juga : Terbitkan Surat Edaran Jaga Lingkungan, Berikut Empat Arahan Pj Gubernur Bahtiar

Pada akhir sambutannya, Bahtiar menyampaikan belasungkawa atas bencana alam di Tana Toraja dan memastikan bahwa Pemerintah Provinsi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, TNI-Polri, dan satuan bencana akan terus melakukan pelayanan dan penanganan.

“Berbela sungkawa dan kita pastikan bahwa Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, TNI-Polri dan satuan bencana yang terus melakukan pelayanan dan penanganan,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Video18 Mei 2024 16:49
VIDEO: Heboh, Rombongan Pengantar Jenazah di Luwu Serang Rumah Warga dan Kantor Desa
SULSELSATU.com – Rumah warga dan kantor desa di Kecamatan Lamasi, Luwu dirusak oleh OTK. Pelaku diduga merupakan rombongan pengantar jenazah. Sa...
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...