Logo Sulselsatu

Rudianto Lallo Hingga Fatmawati Rusdi Masuk Bursa Kandidat di Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 17 April 2024 08:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem Sulawesi Selatan tengah menyiapkan 10 kader terbaiknya pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang bakal digelar pada 27 November mendatang.

Kesepuluh kader tersebut dipersiapkan pada posisi bakal calon Wakil Gubernur, tidak menutup kemungkinan juga bakal jadi calon gubernur bergantung dinamika politik yang akan terjadi ke depan.

Mereka adalah Fatmawati Rusdi, Rudianto Lallo, Andi Rachmatila Dewi, Suardi Saleh, Judas Amir, dan Andi Aslam Patonangi, kemudian Basmin Mattayang, Syaharuddin Alrif, Ilham Azikin, dan Lutfi Halide.

Baca Juga : Waspada, Akun Fecebook Palsu Catut Nama Fatmawati Rusdi

“Kalau cagubnya figur eksternal, maka cawagubnya berasal dari kader internal NasDem, kami banyak stok kader yang siap, silahkan dipilih,” kata Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS) di Makassar, Selasa (16/4/2024).

Sementara dia sendiri belum memutuskan apakah maju atau tidak di pemilihan gubernur, meski partainya menjadi pemenang Pileg di Sulawesi Selatan dengan meraih 17 kursi hasil Pileg 14 Februari lalu.

“Berbicara Pilgub tidak hanya saya pribadi. Partai ini bukan milik saya. Makanya kami gelar program NasDem mendengar,” tutur Ketua OKK DPP NasDem ini.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Berhasil Pertahankan Predikat WTP Atas LKPD Makassar 2023

Mengapa partainya menggelar diskusi NasDem Mendengar? Sebab pengurus NasDem yang berada di Sulawesi Selatan adalah pekerja lapangan. Pihaknya butuh masukan dan saran dari para akademisi.

“Kami butuh masukan dan saran dari orang-orang pintar. Makanya kegiatan ini datangnya dari saya. Kami tidak mau salah pilih calon,” katanya.

“Tidak apa-apa kalau saya bilang kami ini butuh wejangan. Kami ingin padukan wejangan dan kami yang jago dilapangan,” sambungnya.

Baca Juga : Unggul di Survei, Syaharuddin Alrif Tak Terkalahkan di Pilkada Sidrap

Untuk diketahui, NasDem pada Pileg 14 Februari 2024 berhasil merebut posisi Ketua DPRD Sulsel dari Partai Golkar dengan torehan 17 kursi.

Atas capaian 17 kursi tersebut, Partai NasDem bisa mengusung sendiri di Pemilihan Gubernur Sulsel tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....