Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Harap PSBM Beri Manfaat Ekonomi Bagi Masyarakat dan Daerah

Asrul
Asrul

Kamis, 18 April 2024 12:25

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad berharap pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIV memberikan manfaat untuk kemajuan bagi masyarakat dan daerah.

Pelaksanaan PSBM yang telah menjadi agenda tahunan ini telah menjadi spirit ekonomi nasional. Disamping tentunya berkontribusi positif bagi perekonomian Sulawesi Selatan.

Dengan pertemuan para saudagar akan terjalin hubungan yang baik (networking) sesama saudagar dari berbagai daerah maupun di dunia internasional sehingga ada sinergitas dalam memperkuat dunia usaha.

Baca Juga : Tinjau Bendungan Jenelata, Pj Gubernur Bahtiar Pastikan PSN di Sulsel Tanpa Hambatan

Di acara tahunan PSBM XXIV 2024 ini, rencananya akan dirangkaikan dengan halalbihalal KKSS di Hotel Four Points by Sheraton Makassar yang akan berlangsung pada tanggal 20-21 April 2024. Dengan mengusung tema ‘Peran Saudagar Bugis-Makassar Membangun Spirit Perekonomian Nasional’.

Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad mengatakan, Pemprov Sulsel sangat menyambut baik pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIV.

“Ibarat kita kedatangan keluarga atau saudara kita yang datang dengan spirit membangun Sulsel,” katanya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Pangdiv 3 Kostrad Lepas 10 Truk Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

Menurutnya, ini menjadi peluang bagi Provinsi Sulsel, mengingat dengan kekayaan potensi yang dimiliki Sulsel dari berbagai sektor.

“Saya yakin dan percaya, pengusaha tidak hanya datang silaturahmi, tapi juga menjadi solusi bagi Sulsel untuk keluar dari permasalahannya, baik dalam menurunkan angka kemiskinan dan lainnya. Kita harap bisa menghasilkan kerjasama yang terukur,” ujarnya.

Dirinya pun berharap Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan bisa bersama Pemerintah untuk mencermati persoalan membuat Sulsel yang lebih maju. Ia pun mendorong PSBM ini menghasilkan kerjasama yang lebih terukur.

Baca Juga : Terbitkan Surat Edaran Jaga Lingkungan, Berikut Empat Arahan Pj Gubernur Bahtiar

“Misalnya menargetkan, ada saudagar kita yang bisa menjadi Bapak Asuh untuk UMKM kita, dengan memberi peluang, sehingga ada agenda terukur dan menjadi bahan evaluasi. Ini lebih nyata kontribusinya,” jelasnya.

Termasuk bagi UMKM, untuk mendorong jangkauan pasar yang lebih luas. Sehingga menggeliatkan perekonomian bagi UMKM dan masyarakat. Termasuk peluang berinvestasi di Sulsel, sehingga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sulsel.

Arsjad pun mendorong PSBM kedepannya tidak hanya menjadi ajang pertemuan sesama saudagar, tapi juga bisa memberikan pemahaman bagi generasi muda. Misalnya dengan memberikan kuliah umum, sehingga akan memberikan motivasi bagi kaum muda.

Baca Juga : Tidak Antikritik, Aktivis Mahasiswa: Pj Gubernur Bahtiar Terbuka dan Miliki Empati Tinggi

Ketua Panitia Pelaksana PSBM, Agus Salim Rabang mengatakan, bahwa dari yang telah konfirmasi sebanyak 803 peserta yang menyatakan siap menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar. Namun jumlah itu masih bisa bertambah.

Pihaknya pun berterima kasih atas dukungan dari Pemprov Sulsel dalam menyukseskan acara ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....