Logo Sulselsatu

Budi Kamrul Kasim Anak Muda Luwu Berpeluang Jadi Kuda Hitam di Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Kamis, 18 April 2024 13:24

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Budi Kamrul Kasim pada bulan ramadan. Ist
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Budi Kamrul Kasim pada bulan ramadan. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satu lagi sosok Figur muda dari Tanah Luwu yang digadang-gadang bakal menjadi ‘kuda hitam ‘ pada kontestasi Pemilihan Gubernur di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada November mendatang.

Nama itu ialah Budi Kamrul Kasim (BKK) pria kelahiran 1986 itu merupakan sosok yang akan menjadi faktor penentu di Pilgub mendatang, menjadi tokoh populer di Luwu Raya yang diprediksi kuat bakal maju bertarung menjadi bakal calon wakil Gubernur (Bacawagub) Sulsel 2024.

Budi Kamrul Kasim adalah putra dari mendiang Almarhum DR H Kamrul Kasim merupakan eks Bupati Luwu tahun 1999-2024, hampir dipastikan seluruh masyarakat Luwu akan mengenangnya sebagai salah satu tokoh yang membangun Kabupaten Luwu.

Baca Juga : Cerita IAS Pernah Berjuang Bersama Demokrat di Pilgub Sulsel

Sosok Almarhum Kamrul Kasim juga sebagai figur peletak dasar pembangunan Kabupaten Luwu. Tokoh pemrakarsa pe- mekaran Luwu Raya (Lutra, Lutim, Palopo dan Luwu), peletak dasar pembangunan Bandara I Laga Ligo Bua dan peletak dasar pembangunan Ibukota Belopa pasca bergeser dari Kota Palopo.

Almarhum Kamrul Kasim kini melahirkan seorang anak yang santun, bersahaja serta merakyat, sosok Budi Kamrul Kasim ini dianggap menjadi representasi ayahnya.

Tidak hanya dikenal publik, sosok Budi Kamrul Kasim dalam keseharian memiliki segudang pengalaman bahkan tengah aktif bekerja sebagai praktisi konsultan politik dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Baca Juga : Danny Pomanto Optimis Diusung PKB Maju Pilgub Sulsel 2024

Sebagai Konsultan politik, ia senantiasa sukses mendampingi kliennya di Sulsel, tak heran dikalangan pejabat, pengusaha dan petinggi partai politik nama Budi Kamrul sangat familiar dan populer.

Sebelumnya, munculnya figur Budi Kamrul Kasim di bursa Bakal Cawagub Sulsel terjadi pasca pertemuan Adnan Purichta Ichsan YL, Bupati Gowa dua periode.

Pertemuan antara keduanya dibulan Ramadan lalu menjadi viral dan fotonya beredar dimana-mana. Disinyalir pertemuan tersebut membahas paket Pilgub Sulsel 2024 mendatang antara Adnan Purichta Ichsan dan Budi Kamrul Kasim.

Baca Juga : Survei Terbaru Pilgub, Andi Sudirman Ungguli Semua Kandidat Calon Gubernur Sulsel

Sementara itu, pengamat politik dari UIN Alauddin Makassar, Syahrir menilai memang figur muda sangat menjanjikan untuk ikut bertarung pada kontestasi Pilkada baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Maka peluang anak muda saya kira sangat besar, apalagi kita tahu bersama bahwa jumlah pemilih muda begitu banyak, maka ini sesuatu yang menjadi komoditi politik tersendiri,” ujar Syahrir, Kamis (18/4/2024).

Akademisi UIN Makassar itu menyebut bahwa, figur muda tak boleh dipandang sebelah mata, hal itu sudah terbukti pada kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga : Demokrat Sulsel Mulai Buka Penjaringan Cagub dan Cawagub Hari Ini

“Sehingga figur muda sangat potensial baik di Pilkada maupun Pilgub Sulsel,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...