Logo Sulselsatu

Konjen Filipina Terkesan dengan Makassar, Marry Jennifer: Saya Akan Kembali!

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 20 April 2024 21:09

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu nasional maupun Internasional.

Hal itu yang dirasakan Konsulat Jenderal (Konjen) Filipina di Indonesia Marry Jennifer Domingo saat berkunjung di Kota Makassar Sulawesi Selatan selama beberapa hari ini.

Ia mengatakan Makassar adalah kota yang sangat Indah dan menyenangkan. Karenanya, ia mengaku terkesan dengan keindahan dan keramahan orang Makassar.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Pengurus LDII Beri Edukasi Agama ke Lorong Wisata

“Sangat disayangkan karena saya tidak dapat menjelajahi semua tempat wisata yang ada di sini, namun inilah alasan saya mengatakan kenapa saya akan kembali ke sini,” kata Marry Jennifer usai jamuan makan malam di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Jumat (19/4/2024).

Susana hangat begitu terasa, Marry Jennifer dan rombongan tampak larut dengan jamuan yang diberikan Wali Kota Danny Pomanto selaku tuan rumah.

Marry Jennifer bahkan mengiringi Danny dengan piano menyanyikan lagu berjudul Moon River, singel Henry Mancini & Orchestra yang dirilis pada tahun 1961.

Baca Juga : Danny Pomanto Diskusikan Kebijakan Pemda Terhadap Air di 10th WWF 2024 Bersama Menteri Tito dan AHY

Kata Marry, pengalaman selama di Makassar akan ia ceritakan kepada teman-temannya di Filipina. Keindahan dan keramahan orang Makassar patut diketahui semua orang dan menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi.

“Saya akan kembali dan membawa teman-teman saya dan saya akan menceritakan kepada dunia tentang Makassar, tempatnya yang indah dan makanannya yang lezat,” ucap Marry memuji.

Ia pun berharap Filipina dapat menjadi bagian dari banyaknya potensi yang dimiliki Kota Makassar. Terlebih sunset Makassar disebut delapan terbaik di dunia sehingga sayang untuk tidak dinikmati.

Baca Juga : Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto

“Pengalaman saya sekali seumur hidup dapat menyaksikan matahari terbenam (subset) di salah satu tempat dari delapan terbaik di dunia, yaitu di Makassar,” tambah Marry bercerita.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan Filipina.

Ia juga berharap Filipina bisa terlibat langsung di dalam event besar Maksssar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang akan digelar pada Juli 2024 mendatang.

Baca Juga : Kominfo Makassar Pastikan Pemerataan Jaringan dengan Monitoring Wilayah Kepulauan Sangkarrang

Apalagi Makassar saat ini telah menjadi ikon Kota Makan Enak dan Kota Festival Tepian Air di Indonesia.

Salah satunya F8 Makassar yang menampilkan kreativitas dalam delapan sub sektor ekonomi kreatif.

Diantaranya, Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna.

Baca Juga : Danny Pomanto Usul Intensif RT/RW Jadi Rp2 Juta Per Bulan

Dalam jamuan makan malam, Pj Sekda Firman Pagarra, Kepala Dinas Pariwisata Moh Roem, Kepala Diskominfo Ismawaty Nur, dan Kabag Kerjasama Andi Zulfitra Dianta juga turut mendampingi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...