Logo Sulselsatu

Pelayanan RSUD Daya Mendapat Pengakuan Kadinkes Kota Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 21 April 2024 21:27

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin saat mendapatkan perawatan di RSUD Daya. Foto: Istimewa.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin saat mendapatkan perawatan di RSUD Daya. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar terhadap pasien kembali mendapat pengakuan.

Bukan tanpa alasan, selama menjalani rawat inap di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar itu tak ada kendala justru mendapat pelayanan medis secara prima.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin. Kata dia, dirinya menjalani rawat inap sejak Kamis 18 April 2024 kemarin hingga diperbolehkan pulang Minggu 21 April.

Baca Juga : Damkarmat Makassar Bantu Masyarakat Bangun Jembatan Darurat di Luwu

Selama masa pemeriksaan, manajemen RSUD memberikan pelayanan terbaik.

“Kemarin saya dirawat di kamar super VVIP sejak Kamis hingga saya diperbolehkan pulang karena sudah pulih. Yang ingin saya sampaikan, pelayanan prima ini memang harus seperti ini diberikan ke masyarakat. Bukan karena saya pejabat tetapi memang saya lihat SOP pelayanan disini sudah sangat profesional,” ungkap Nursaidah Sirajuddin, Minggu (21/4/2024).

Pelayanan terbaik Manajemen RSUD Daya, menurut Dokter Ida sapaan akrabnya, baik mereka petugas kebersihan, perawat hingga dokter melayani dengan ramah. Olehnya itu, dirinya berharap SOP ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Baca Juga : Dorong Peningkatan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Indira Yusuf Ismail Resmikan Klinik Cardion

“Jadi kita harap pelayanan terbaik Manajemen RSUD Daya seperti ini kalau bisa ditingkatkan. Sehingga, masyarakat kita kalau datang berobat tidak hanya mendapat layanan medis tapi juga layanan yang sifatnya humanis,” paparnya.

“Selain itu, saya sebagai Kadinkes Makassar bisa mendapat perawatan di RS lain tetapi saya pilih RSUD Daya ini karena sudah lengkap fasilitas. Mereka bisa diagnosa penyakit dengan alat-alat kesehatan mereka miliki,” tambahnya.

Olehnya itu, Dokter Ida berharap masyarakat Kota Makassar bisa melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Daya. Pasalnya, sarana dan prasarana tak kalah canggih dengan rumah sakit lainnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Tokoh Masyarakat Sinergi Sukseskan Program Pemerintah

“Sekarang tidak susahmi berobat, Manajemen RSUD Daya dalam memberikan pelayanan sudah jauh lebih baik,” tegasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle11 Mei 2024 20:47
Muqaddimal Mukrimin Asal Pattalassang Raih Best Social Media Duta Anak Gowa 2024
Muqaddimal Mukrimin, siswa berprestasi SMP Bosowa School Makassar berhasil meraih predikat Duta Anak Best Social Media Kabupaten Gowa 2024. ...
Video11 Mei 2024 18:53
VIDEO: Oknum Dokter Digerebek Diduga Berselingkuh di Halaman RS Wahidin Sudirohusodo Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan dua oknum dokter digerebek. Kedua dokter tersebut diduga berselingkuh. Kejadian ini terjadi di hala...
Video11 Mei 2024 16:34
VIDEO: Orang Tua Wisudawan Berjalan Kaki Pulang untuk Mewujudkan Nazar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan orang tua wisudawan pulang dengan berjalan kaki. Tindakan tersebut merupakan bagian dari sebuah naz...
Sulsel11 Mei 2024 13:48
Mensos Risma Apresiasi Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sulsel
SULSELSATU.com, LUWU – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, mengapresiasi penanganan bencana dan tanggap darurat di Provinsi Sulsel yang sangat k...