Logo Sulselsatu

PMI Gowa Bersama PMI Sulsel Berhasil Kumpulkan 50 Kantong Saat Baksos Donor Darah di RTH Syekh Yusuf

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 22 April 2024 19:01

PMI Gowa bersama PMI Sulsel gelar donor darah di RTH Syekh Yusuf. Foto: Istimewa.
PMI Gowa bersama PMI Sulsel gelar donor darah di RTH Syekh Yusuf. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan PMI Sulsel menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Minggu (21/4/2024).

Ketua PMI Kabupaten Gowa Abdul Rauf Malaganni mengatakan, kegiatan baksos donor darah ini sebagai upaya PMI Kabupaten Gowa untuk membantu menjaga ketersedian kantong darah di Sulsel.

“Karena kita berharap ketersedian kantong darah di Sulsel selalu tercukupi, sehingga ketika ada yang membutuhkan, tidak kesulitan darah,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Gowa Buka Musda Badko HMI Sulselbar VII, Apresiasi Semangat Kader HMI Sambut Indonesia Emas

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut mendonorkan darahnya. Menurutnya darah yang di donorkan akan sangat bermanfaat bagai masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga darah yang kita donorkan ini menjadi amal ibadah bagi kita. Karena ini tentu bagian dari menolong sesama. Terima kasih juga kepada PMI Sulawesi Selatan atas dukungannya,” ungkapnya.

Staf Markas PMI Gowa Koordinator Bidang Transfusi Darah dan Rumah Sakit Muh Rusdy Alamsyah mengatakan, kegiatan donor darah ini pihaknya menargetkan 50 kantong darah.

Baca Juga : Pemkab Gowa dan Bulog Salurkan 54.800 Kg Beras di Kecamatan Somba Opu

“Alhamdulillah memenuhi target kantong darah. Rata-rata yang ikut donor darah adalah pengunjung RTH dan warga yang mendapat informasi dari medsos. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Gowa, Bapak Wakil Bupati Gowa, Dispora, KSR PMI Gowa dan Tim UTD PMI Sulawesi Selatan atas support dukungannya,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...