Logo Sulselsatu

Video Uang Nasabah BRI Hilang Dipakai Bansos Dipastikan Hoaks

Asrul
Asrul

Rabu, 24 April 2024 15:46

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Sebuah video yang mulanya diunggah akun TikTok widia_pengamatpolitik dan kemudian disebar ulang oleh akun Instagram Rama News (@rama_news) pada Selasa (23/4/2024), yang menarasikan kejadian nasabah BRI kehilangan uang sebab efek dari pemilu, telah membuat gaduh masyarakat.

Dalam video itu disebutkan uang nasabah BRI ini dipakai untuk bansos dan juga untuk membantu pemerintah yang merusak demokrasi.

Masyarakat Anti Fitnah (Mafindo) lewat situs resminya turnbackhoax.id telah menyatakan informasi tersebut adalah hoaks. Konten ini dikategorikan sebagai informasi palsu yang menyesatkan.

Baca Juga : BRI Peduli Salurkan Bantuan CSR di SDN 01 dan 02 Gunung Geulis Bogor

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi, ikut memastikan hal yang disampaikan dalam video yang diunggah di sosial media itu tidak benar dan tidak berdasar.

“Atas beredarnya konten yang secara sengaja diviralkan dan telah memperoleh jutaan view tersebut, BRI akan mengambil tindakan tegas dan langkah hukum terhadap pihak-pihak terkait,” katanya, Rabu (24/4/2024).

“Karena konten berisi informasi yang menyesatkan, merusak citra BRI dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat,” tambah Agustya Hendy Bernadi.

Baca Juga : Malam Inagurasi BRI Fellowship Journalism 2024, 50 Jurnalis Resmi Peroleh Beasiswa S2 dari BRI

Dia menjelaskan dalam menjalankan operasionalnya, BRI selalu berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking.

Di samping itu, Agustya turut mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan sosial media secara positif dan tidak mudah termakan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...