Logo Sulselsatu

Kekuatan CBR250RR Berhasil Bawa Pembalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 24 April 2024 15:27

Pembalap Astra Honda yang berhasil kibarkan bendera merah putih di podium ARRC China. Foto: Istimewa.
Pembalap Astra Honda yang berhasil kibarkan bendera merah putih di podium ARRC China. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) meraih hasil positif dalam balapan yang penuh tantangan. Herjun Atna Firdaus melanjutkan tren podium dengan berhasil finish ke-3.

Herjun berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-2 race pertama kelas Asia Production (AP)250 menggunakan CBR250RR di Zhuhai International Circuit, Zhuhai, China, Sabtu (20/4/2024).

Hasil balapan ARRC di Zhuhai ini menguatkan posisi pembalap 20 tahun asal Pati, Jawa tengah itu di puncak klasemen sementara pebalap dengan bekal 57 poin.

Baca Juga : Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Rekan setimnya, M. Kiandra Ramadhipa mampu finish keenam dan mendapatkan tambahan poin untuk bertengger di posisi ke-7 dengan 31 poin.

Di kelas SuperSports (SS)600, Mohammad Adenanta Putra dan Rheza Danica Ahrens masing-masing finis di posisi keempat dan keenam.

Adenanta saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen dengan 49 poin. Rheza masih tertahan di urutan ke-6 dengan 29 poin.

Baca Juga : Honda New Stylo 160 Resmi Menyapa Masyarakat Maluku Saat Mini Launching

Keempat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sebenarnya masih berkesempatan menguatkan posisi dan menambah poin. Namun, race kedua yang rencananya pada Minggu (21/4), dibatalkan karena kondisi cuaca yang kurang baik.

Pada race pertama kelas AP250, Sabtu, Herjun dan Kiandra masing-masing start dari posisi keempat dan kelima. Pada pertengahan balapan, Herjun sudah berada di posisi terdepan.

Hingga tikungan terakhir sebelum finish, dia masih bertahan. Pertarungan ketat dengan satu pebalap lain membuat keduanya melebar ke luar lintasan.

Baca Juga : Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari

Meski akhirnya bisa finish di posisi kedua, Herjun terkena penalti karena melewati batas lintasan dan akhirnya dinyatakan finish di urutan ketiga.

Dengan pencapaian ini, Herjun berhasil mencatat rekor selalu naik podium dari tiga balapan yang sudah digelar tahun ini. Sementara itu, Kiandra masih konsisten meraih poin dengan finis di posisi keenam.

”Alhamdulillah saya kembali mampu meraih podium di race 1. Di awal lap, saya sempat tercecer di posisi 4. Namun, perlahan saya mulai menemukan ritme hingga bisa memimpin balapan dan finis dengan raihan podium 3 besar. Terima kasih dukungannya,” ucap Herjun.

Baca Juga : FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda

Pole Position SS600
Di kelas SS600, Astra Honda Racing Team diwakili Adenanta dan Rheza. Adenanta memulai race dari pole position. Namun, balapan yang ketat membuatnya kesulitan bertahan di depan.

Setelah 12 lap, Adenanta finish di posisi keempat, sementara Rheza keenam. Kondisi trek yang cukup berangin memberikan tantangan tersendiri bagi para pebalap.

”Saya memulai start dan awal balapan yang kurang sempurna. Saya terus berusaha memperbaiki dan mengejar ketertinggalan. Namun irama balap saya justru terganggu terutama dalam kontrol roda belakang. Hasil ini tentunya membuat saya berusaha lebih keras lagi pada balapan-balapan selanjutnya,” kata Adenanta.

Baca Juga : Beli Motor Honda Pakai Motorku X Bisa Dapat Potongan Harga

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi perjuangan para pebalap binaan di tengah balapan yang sangat kompetitif.

Konsistensi mendulang poin dan meraih podium akan menjadi pelecut semangat para pebalap, juga pebalap muda lainnya untuk terus mengukir prestasi demi kebanggaan Negeri.

”Kami akan terus konsisten memberi dukungan untuk para pebalap binaan agar konsisten mencetak prestasi membanggakan di kancah Asia dan dunia. Perjuangan para pebalap kami diharapkan tak hanya membanggakan dari sisi prestasi, tetapi juga menginspirasi generasi muda lainnya untuk berpacu di ajang lainnya demi Bangsa dan Negara,” ujar Andy.

Hasil positif pada ARRC seri ke-2 ini akan menjadi bekal dan motivasi tersendiri untuk para pebalap binaan menghadapi seri ketiga di Motegi, Jepang, 7-9 Juni mendatang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...
Video22 Mei 2024 21:22
VIDEO: Dilarang Berjualan Cakar di Malam Hari, Pedagang di Pasar Sumpang Protes
SULSELSATU.com – Sejumlah pedagang di Pasar Sumpang protes karena dilarang menjual cakar pada Malam hari. Aksi protes tersebut pada Rabu (22/5/2...
Entertainment22 Mei 2024 21:16
Siap-siap! Ini Program yang Disiapkan KALLA Land & Property Bagi Pengunjung
KALLA Land & Property bersama visi untuk menjadi perusahaan properti terbaik dan terkemuka dengan produk yang inovatif dan ramah lingkungan terus ...