Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Harap Mahasiswa PTMAI Ambil Peran Wujudkan Indonesia Emas

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 24 April 2024 16:51

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberi sambutan pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja BEM PTMAI di Unismuh. Foto: Istimewa.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberi sambutan pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja BEM PTMAI di Unismuh. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong agar mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyah Indonesia (PTMAI) mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hal itu ditekankan Danny Pomanto saat memberi sambutan pada acara Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PTMAI di UniversitasMuhammadiyah (Unismuh) Makassar, Selasa (23/4/2024).

Ia mengatakan kegiatan yang diinisiasi pemuda mahasiswa kader kampus Muhammadiyah dan Aisyah ini merupakan sinyal untuk mengambil peran yang besar di masa yang akan datang.

Baca Juga : Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto

“Saya ini adalah sebuah konsolidasi strategis menuju Indonesia Emas, karena yang punya Indonesia Emas itu adalah mereka-mereka, kita ini hanya mengantar saja,” kata Danny Pomanto.

Lebih lanjut, sudah menjadi tugas bagi generasi sekarang mengantar dan mendorong generasi penerus bangsa melalui pembelajaran yang menghubungkan masa lalu dan masa sekarang.

“Maka dengan itu kita wajib mewariskan cara berpikir dan wawasan dalam melihat masa lalu dan masa depan masa lalu dalam pelajaran sejarah dan sejarah kita itu tadi saya sampaikan tentang bagaimana adaptasi. Sebab di masa yang akan datang merekalah yang akan menentukan, ” jelasnya.

Baca Juga : Kominfo Makassar Pastikan Pemerataan Jaringan dengan Monitoring Wilayah Kepulauan Sangkarrang

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan serta Rakernas BEM PTMAI.

Ia mengharapkan kader-kader Muhammadiyah dan Aisyah tetap menjadi pemimpin-pemimpin membawa Islam, bangsa, dan negara yang berkemajuan.

“Selamat dan sukses atas pelantikan dan Rakernas BEM PTMAI. Semoga kader-kader Muhammadiyah dan Aisyah tetap menjadi pewaris obor yang membawa kemajuan Islam, bangsa, dan negara kita,” ujarnya

Baca Juga : Danny Pomanto Usul Intensif RT/RW Jadi Rp2 Juta Per Bulan

“Kita harus memiliki perspektif yang luas dalam memahami peran kita dalam membangun bangsa. Masa depan Indonesia ada di tangan kalian,” sambung Danny Pomanto penuh harap.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...