Logo Sulselsatu

Nasabah BRI Makin Mudah Investasi Tabungan Emas Pegadaian Hanya Pakai BRImo

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 25 April 2024 17:07

Pengguna BRIMo kini semakin mudah membuka investasi tabungan emas Pegadaian hanya dalam satu aplikasi. Foto: Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com.
Pengguna BRIMo kini semakin mudah membuka investasi tabungan emas Pegadaian hanya dalam satu aplikasi. Foto: Sri Wahyu Diastuti / Sulselsatu.com.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Super app BRImo semakin lengkap memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan berbagai macam transaksi. Terbaru ini, BRI bersama Pegadaian menghadirkan fitur investasi di BRImo.

Fitur investasi di BRImo ini memudahkan pengguna membuka dan bertransaksi tabungan emas yang merupakan produk Pegadaian. BRImo menghadirkan fitur Investasi Emas ini baru dihadirkan pada awal 2024 ini.

investasi emas dalam BRImo menjadi bagian dari komitmen BRI memperkuat ekosistem BRImo. Disisi lain meningkatkan literasi keuangan masyarakat, utamanya dalam investasi jangka panjang melalui emas.

Baca Juga : Semakin Mudah! Pegadaian Syariah Luncurkan Pembiayaan Porsi Haji Plus

Keunggulan fitur Investasi Emas di BRImo di antaranya nasabah dapat membeli emas mulai dari Rp10 ribu. Selanjutnya, harga jual dan beli yang kompetitif, fisik emas yang dijamin keasliannya serta semua transaksi dilindungi oleh OJK.

Fitur Investasi Emas merupakan kolaborasi BRImo dan Pegadaian untuk tahap pertama. Nasabah dapat membuka rekening tabungan emas, melakukan jual dan beli, serta layanan autodebet untuk menabung emas secara rutin sesuai periode dan jumlah yang diinginkan nasabah.

Salah satu nasabah yang merasa terbantu dengan kehadirkan fitur baru di BRImo ini adalah Daeng Singara. Ia merasa fitur ini sangat memudahkan nasabah yang kesehariannya kesulitan untuk membuka tabungan langsung ke Pegadaian.

Baca Juga : Pegadaian Hadirkan The Gade Tower Konsep Green Building, Panel Tata Surya Jadi Sumber Energi

“Fitur ini sangat membantu. Tidak usah repot lagi ke kantor Pegadaian. Bisa langsung pakai BRImo dan bisa buka rekening secara langsung,” jelasnya, Selasa (23/4/2024).

Daeng Singara yang merupakan ibu satu anak itu menilai fitur ini sangat berguna unutk ke depan. Menjadi investasi jangka panjang dengan sedikit risiko.

Menurutnya, emas adalah instrumen investasi terbaik. Meski kadang terjadi penurunan harga, tapi tidak sampai sangat anjlok. Apalagi, harga emas akan cepat pulih.

Baca Juga : Wamen BUMN Resmikan The Gade Tower Berkonsep Green Building Milik Pegadaian

“Satu aplikasi tapi bisa mengakses investasi emas dari Pegadaian. Semakin lengkap bertransaks hanya dengan satu aplikasi BRImo,” jelas wanita asal Kabupaten Gowa itu.

Kepala Bagian Pemasaran dan Penjualan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar Gunawan HB menjelaskan, hadirnya fitur baru ini di BRImo untuk memberikan pengalaman baru bagi nasabah BRI.

“Tabungan emas di BRImo masih baru, launching tahun ini. Ini memudahkan nasabah BRI bertransaksi tabungan emas Pegadaian lewat BRImo,” jelas Gunawan kepada media.

Baca Juga : DJPPR Kemenkeu Berbagi Cara Berperan dalam Pembangunan Melalui Literasi Keuangan

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan penambahan fitur investasi Emas dalam BRImo ini bagian dari komitmen BRI untuk terus memperkuat ekosistem BRImo dan disisi lain meningkatkan literasi keuangan masyarakat, utamanya dalam investasi jangka panjang melalui emas.

“Kami berharap fitur BRImo ini dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk transaksi khususnya investasi emas Pegadaian tanpa repot, hanya cukup dari BRImo. Selain itu kami juga yakin bahwa investasi emas akan terus meningkat seiring dengan emas yang masih jadi acuan komoditas unggulan di industri dan permintaan masyarakat yang semakin tinggi. Terlebih ada dashboard monitor investasi” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, menyimpan atau investasi emas dalam bentuk digital adalah salah satu bagian dari transformasi teknologi.

Baca Juga : BRI Perkuat Kolaborasi Dengan E9pay, Tingkatkan Layanan Finansial Bagi Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan

“Melalui BRImo nasabah bisa membeli emas secara online tanpa harus memikirkan tempat penyimpanan emas tersebut, sehingga memberi kenyamanan dan fleksibilitas lebih bagi nasabah,” ucap Damar dalam rilisnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...