Logo Sulselsatu

Mahasiswa STIEM dan STIE YPUP Makassar Tour Showroom ke Astra Motor Sulsel

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 26 April 2024 15:03

Mahasiswa STIEM Makassar dan STIE YPUP Makassar untuk tour showroom di Main Dealer Astra Motor Sulsel. Foto: Istimewa.
Mahasiswa STIEM Makassar dan STIE YPUP Makassar untuk tour showroom di Main Dealer Astra Motor Sulsel. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARAstra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengajak mahasiswa STIEM Makassar dan STIE YPUP Makassar untuk tour showroom di Main Dealer Astra Motor Sulsel.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti semua kegiatan tour showroom. Pertama, mereka mendapatkan penjelasan menggunakan HRT. Kedua, Astra Motor Sulsel mengenalkan produk-produk sepeda motor Honda.

Marketing Manajer Astra Motor Sulselbar Kresna Murti menuturkan, tour showroom menjadi salah satu ruang Astra Motor Sulsel untuk mendekatkan Honda kepada masyarakat, khususnya mahasiswa.

Baca Juga : Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

“Kami senantiasa selalu mendekatkan Honda kepada masyarakat. Adapun tour showroom dapat menjadi ruang untuk mendekatkan Honda kepada mahasiswa. Mereka pun dapat mengetahui produk-produk Honda dengan komprehensif,” kata Kresna.

Dalam tour showroom tersebut, mahasiswa mendapatkan materi terkait safety riding. Hal itu menjadi bukti komitmen Astra Motor Sulsel untuk memberikan edukasi safety riding secara menyeluruh dan konsisten, sekaligus mewujudkan Safety Indonesia dan Bangga Menjagi Generasi #Cari_Aman.

Kepada mahasiswa, Instruktur Safety Riding Wanny menuturkan, keselamatan berkendara menjadi hal paling krusial saat mengaspal di jalan raya dengan sepeda motor. Selain melindungi diri sendiri, penerapan safety riding dapat melindungi pengendara lain.

Baca Juga : Honda New Stylo 160 Resmi Menyapa Masyarakat Maluku Saat Mini Launching

Wanny juga menekankan bahwa ada lima standar safety riding untuk #Cari_Aman dan berkendara dengan nyaman di jalan raya.

Pertama, menggunakan perlengkapan safety riding, mulai dari helm SNI, celana panjang, sampai sepatu. Kedua, membawa surat-surat kendaraan lengkap.

Kemudian, pengendara harus memprioritaskan pejalan kaki, terutama saat akan melintasi zebra cross harus mengurangi kecepatan.

Baca Juga : Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari

Keempat, mematuhi dan menaati peraturan lalu lintas. Terakhir, memastikan kendaraan maupun perlengkapan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

“Mari terapkan safety riding dengan baik dan benar selama berkendara di jalan raya. Keselamatan dan kenyamanan adalah hal penting yang mesti dipenuhi oleh semua pengendara,” ucap Wanny.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...