Logo Sulselsatu

Kanwil Kemenkumham Sulsel Gandeng Ombudsman dan Pengguna Layanan Sempurnakan Standar Pelayanan Publik

Asrul
Asrul

Rabu, 08 Mei 2024 11:43

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam upaya meningkatkan Pelayanan Publik, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Gandeng Ombudsman dan Pengguna Layanan Kanwil Sulsel untuk menyempurnakan standar layanan Kanwil Sulsel.

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD), menghadirkan Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Pengguna Layanan AHU, KI, Pelayanan Hukum dari unsur Pemerintah, Notaris dan Masyarakat.

Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Kanwil Sulsel, Fajrin yang membuka Kegiatan mengatakan bahwa Pelaksanaan FGD ini merupakan tindak lanjut dari pembinaan ketatalaksanaan yang telah dilaksanakan oleh Biro Perencanaan pada tanggal 22-25 April lalu dan dari hal tersebut, Kantor Wilayah melakukan penyempurnaan dokumen standar pelayanan yang dimiliki dengan melakukan evaluasi Pada tanggal 2 – 3 Mei lalu.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Advokasi Layanan Fidusia dan Monitoring Layanan Kenotariatan di Bone

“Dari hasil evaluasi tersebut, dilakukan penyemperpurnaan standar pelayanan dan perlu dibahas dengan masyarakat/instansi sebagai pengguna layanan,” ujar Fajrin saat membuka Kegiatan pada Senin(6/5/2024) di ruang rapat Pimpinan.

Menurut Fajrin Pelaksanaan FGD ini juga merupakan amanat dari Permenpan RB Nomor 15 tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan. Pembahasan standar pelayanan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dengan melibatkan masyarakat/instansi terkait yang merupakan pengguna layanan sebelum standar pelayanan ditetapkan dan diberlakukan.

Harapannya, ada saran dan masukan yang sifatnya konstruktif dalam pembahasan terhadap rancangan standar pelayanan yang telah disusun Kanwil Sulsel.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Tekankan Pentingnya Kerjasama dalam Sebuah Organisasi

Dalam Kesempatan Terpisah, Kakanwil Liberti Sitinjak menyampaikan Apresiasi terhadap ombudsman yang senantiasa mendorong Peningkatan pelayanan Publik Kanwil Sulsel.

Kakanwil juga mengapresiasi Pelaksanaan FGD tersebut yang hasilnya akan menyempurnakan dokumen standar pelayanan Kanwil Sulsel sebagai dasar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pada Pelaksanaan FGD, Ombudsman R.I Perwakilan Sulsel memberikan beberapa masukan dalam penyempurnaan standar pelayanan Kanwil Sulsel sebelum diterapkan nantinya.

Baca Juga : Biro SDM Setjen dan Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Pemantauan Kinerja dan Sosialsiasi e-Kinerja

Hadir dalam Kegiatan seluruh Tim penyusun standar pelayanan Publik Kanwil Sulsel.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD19 Mei 2024 21:38
Beri Kenang-kenangan Lukisan Perempuan Bugis, Andi Ina Harap Bahtiar Selalu Ingat Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyerahkan kenang-kenangan berupa lukisan kepada mantan PJ Gubernur Sulsel,...
Metropolitan19 Mei 2024 20:15
Dijemput Forkopimda, OPD dan Tokoh Masyarakat, Zudan: Terima Kasih Sambutan Hangatnya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terima kasih kepada seluruh F...
Politik19 Mei 2024 19:50
Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang
SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ka...
News19 Mei 2024 18:33
Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 Hadir di Kendari
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar ...