Logo Sulselsatu

Siap Maju Pilwali Makassar, Rahman Pina: Pak Appi Tetap Prioritas Pertama

Asrul
Asrul

Rabu, 15 Mei 2024 09:13

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Rahman Pina masuk bursa sebagai kandidat di Pilwali Makassar yang akan digelar November 2024.

Sejumlah alat peraga dengan tagline “Bukan Coba-coba” sudah menghiasi di sejumlah titik-titik strategis di Kota Makassar.

Kepada wartawan, Rahman Pina mengaku beberapa hari terakhir ini muncul dorongan dari tim maupun relawannya dan sejumlah pengurus partai agar dirinya ikut berkontestasi.

Baca Juga : Hargai Tahapan, Amri Arsyid Tetap Daftar Cawalkot di PKS Makassar

“Saya sampaikan apresiasi atas suara yang disampaikan para relawan dan partai politik, tapi semua itu tidak cukup hanya dengan penyampaian satu dua tiga orang tertentu, saya akan melihat pergerakan selanjutnya bagaimana,” kata Rahman Pina, Selasa (14/5/2024).

Rahman Pina tak menutup diri bila masyarakat Makassar menginginkan dirinya untuk maju Pilwali Makassar, tentu ukurannya adalah survei.

“Kalau publik penerimaannya bagus, kalau misalnya kelihatan anginnya bagus, kenapa tidak. Tetapi kan pasti harus lewat partai, tidak mungkin independen,” ujarnya.

Baca Juga : Buktikan Keseriusan Maju Pilwali Makassar, Amri Arsyid Datang Langsung Daftar di Tiga Partai

Mantan legislator DPRD Makassar itu mengaku pada waktunya, dia akan mendaftar ke partai politik yang masih membuka penjaringan.

“Dimana partai yang mau buka saya daftar dan sudah pasti saya memprioritaskan Golkar,” kata dia.

Soal keinginan Ketua DPD II Golkar Makassar Munafri Arifuddin yang juga menjadi kandidat kuat di Pilwali Makassar, Rahman Pina mengaku bukan sebuah halangan.

Baca Juga : ARA, Rahman Bando, Irwan Adnan dan Amri Arsyid Berebut Dukungan Demokrat Makassar

“Pak Appi tentu dia menjadi opsi pertama, dan apalagi pak Appi ini sudah dua kali menjadi calon wali kota, iya tetapi sekali lagi kita harus memunculkan opsi-opsi. Kalau ternyata pak Appi di masyarakat itu bagus, saya harus angkat topi dan mendukung beliau,” jelasnya.

Golkar kata Rahman Pina tak ingin lagi kalah pada kontestasi Pilwalikot Makassar kali ini, sehingga upaya untuk mendapatkan kemenangan terus diupayakan.

“Sekali lagi, Pilkada inikan tidak sekadar numpang lewat, tapi harus dimenangkan oleh Golkar. Jadi kalau figur pak Appi ini bisa memenangkan hati warga Makassar tentu saya harus dukung, begitupun kalau ke depan saya banyak di dukung oleh masyarakat tentu saya yang maju,” tutup Rahman Pina.

Baca Juga : Rahman Bando Harap Dukungan Demokrat, PKB, Hanura dan PAN di Pilwali Makassar

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais mengatakan nama Rahman Pina menjadi salah satu opsi yang akan mendampingi Indira Jusuf Ismail sebagai calon wali kota Makassar.

“Iya nama Pak Rahman Pina jadi pertimbangan kami di PPP di bursa calon wakil wali kota Makassar yang akan mendampingi Ibu Indira,” kata Rahmat.

Rahmat mengatakan bahwa sosok Rahman Pina cukup ideal mendampingi Indira mengingat rekam jejak Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu cukup panjang di parlemen.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....
Makassar18 Mei 2024 15:43
Danny Pomanto Lantik 5.975 Pj RT-RW Sebagai Amil Zakat Perorangan
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melantik 5.975 Pj RT-RW sebagai amil zakat perorangan....