Logo Sulselsatu

Satgas Kanal DPU Kota Makassar Gelar Kegiatan Rutin Pembersihan di Kanal Pannampu

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 16 Mei 2024 21:24

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satgas Kanal Peningkatan Saluran Perkotaan dari Bidang Drainase dan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melaksanakan kegiatan rutin pembersihan Kanal Pannampu yang berlokasi di sekitar Al Markaz, Kamis, (16/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan pemerintah kota untuk menjaga kebersihan dan kelancaran aliran air di kanal-kanal perkotaan. Kanal Pannampu, sebagai salah satu saluran air utama, memegang peranan penting dalam mengurangi risiko banjir dan menjaga kesehatan lingkungan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, mengatakan Tim Satgas Kanal melakukan pembersihan dari sampah dan sedimen yang dapat menghambat aliran air.

Ia menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memastikan saluran air tetap berfungsi dengan baik, terutama menjelang musim hujan.

Kondisi Kanal Satgas Kanal DPU Kanal Pannampu usai dibersihkan oleh tim Satgas Kanal DPU Kota Makassar (Ist)

“Pembersihan kanal secara rutin adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Dengan menjaga kebersihan saluran air, kita dapat mencegah banjir dan menjaga lingkungan tetap sehat,” ungkapnya.

Masyarakat di sekitar Kanal Pannampu juga diimbau untuk turut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke dalam kanal. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk keberhasilan program ini.

Dengan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan kualitas lingkungan di Kota Makassar dapat terus meningkat, dan permasalahan terkait drainase dan banjir dapat diminimalisir.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Mei 2024 18:02
VIDEO: Suami Fenny Frans Selingkuh dengan Pembantu Tua, Videonya Viral
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan kasus perselingkuhan yang terjadi di Kota Makassar. Kasus perselingkuhan menimpa owner skincare ...
Bisnis18 Mei 2024 17:17
FIFGROUP Siapkan Hadiah 250 Gram Emas Bagi Konsumen Pembeli Sepeda Motor Honda
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar program Panen Emas Honda dengan total hadiah 250 gram emas....
Sulsel18 Mei 2024 16:30
Dirjen Bimas Hindu Buka Musda Peradah Sulsel: Pemuda Hindu Harus Jadi Pencerah Masyarakat
Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulsel menggelar kegiatan Lokasabha (Musyawarah Daerah) XII dan Seminar Kepem...
Makassar18 Mei 2024 16:06
Baznas RI Nobatkan Danny Pomanto Jadi Duta Zakat Indonesia
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dinobatkan sebagai Duta Zakat Indonesia....