Logo Sulselsatu

Crosser Astra Honda Delvintor Semakin Percaya Diri Mampu Taklukan MXGP Galicia Spanyol

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 16 Mei 2024 14:00

Crosser andalan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi. Foto: Istimewa.
Crosser andalan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, JAKARTA – Persaingan dalam ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) kembali bergulir. Crosser andalan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi siap menunjukan aksi impresifnya.

Turun dalam putaran keenam MXGP dengan menunggangi CRF250R, Delvintor akan beraksi di sirkuit Municipal Jorge Prado, Lugo, Galicia, Spanyol pada 11-12 Mei 2024 bersama JM Racing Astra Honda.

Dalam setiap putaran yang diikuti, Delvintor selalu menunjukan perkembangan positif. Pada putaran Portugal yang berlangsung akhir pekan lalu, dalam dua kali persaingan di kelas MX2 yang diikutinya, pemuda kelahiran Jakarta ini mampu finish di posisi ke-21, satu tingkat dibawah posisi perolehan poin.

Baca Juga : Paddock Astra Honda Kembali Terisi di Junior GP Barcelona

Proses ini pun membuat Delvintor semakin percaya diri untuk bersaing dengan 37 crosser dunia di kelas MX2 MXGP Galicia, Spanyol.

“Galicia menjadi putaran ketiga yang saya ikuti di musim ini. Setelah kembali dari Portugal, saya sempat berlatih bersama tim di Belgia, sehingga saya pun lebih siap baik secara fisik dan performa. Saya sangat menantikan balap di akhir pekan ini untuk mendapatkan hasil terbaik di Galicia,” ujar Adel, sapaan akrab Delvintor.

Balapan MXGP akhir pekan ini merupakan gelaran pertama kalinya di Galicia, Lugo, Spanyol.

Baca Juga : Honda New Stylo 160 Resmi Menyapa Masyarakat Maluku Saat Mini Launching

Persaingan Adel dengan crosser-crosser dunia di kelas MX2 dimulai dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (11/5) jam 21:35 WIB, sementara untuk balapan akan digelar dua kali yang dilaksanakan pada hari Minggu (12/5) jam 18:15 WIB dan 21:10 WIB.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video24 Mei 2024 22:43
VIDEO: Pemotor Buang Surat Tilang, Klaim Punya Bekingan di Polda Metro Jaya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pengendara motor menolak untuk ditilang. Bahkan pengendara motor tersebut membuang surat ti...
OPD24 Mei 2024 21:51
Genjot Akses Menuju Stadion Sudiang, Dinas PU Makassar Kembali Survei dan Ukur Jalan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Survey Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar kembali melakukan pengukuran akses jalan masu...
Politik24 Mei 2024 21:20
Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat. Mereka ad...
Video24 Mei 2024 20:18
VIDEO: Rakernas V PDIP, Megawati Soroti Dugaan Kecurangan Pemilu 2024
SULSELSATU.com – PDI Perjuangan menggelar Rakernas V pada Jumat, 24 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol. Acara tersebut dihadir...