Logo Sulselsatu

Irwan Hamid-Sudirman Bungi Usungan NasDem di Pilkada Pinrang

Asrul
Asrul

Minggu, 19 Mei 2024 19:50

Irwan Hamid saat rapat bersama jajaran NasDem Kabupaten Pinrang. Ist
Irwan Hamid saat rapat bersama jajaran NasDem Kabupaten Pinrang. Ist

SULSELSATU.com, PINRANG – Partai NasDem menyepakati mengusung Andi Irwan Hamid dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang.

Kepastian tersebut setelah pleno dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pinrang, pada Sabtu (18/5/2024) malam.

Rapat pleno tersebut dihadir seluruh jajaran pengurus DPD NasDem Kabupaten Pinrang, ditambah tiga Anggota DPRD Sulsel yang terpilih dari kabupaten Pinrang dan 11 anggota DPRD Pinrang terpilih 2024 dari partai NasDem.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

“Jadi dalam rapat pleno menyepakati mengusung Kakak Ketua DPD NasDem Pinrang H. Andi Irwan Hamid sebagai bakal calon bupati dari Partai NasDem dan Sudirman Bungi sebagai bakal calon wakil bupati,” kata Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Pinrang, Yuyun Budiman.

Ditambahkan Yuyun, usulan paket Irwan Hamid-Sudirman Bungi setelah melalui proses yang panjang, salah satunya berdasarkan tingkat keinginan masyarakat Pinrang yang menginginkan duet ini terjadi.

“Pak Sudirman Bungi ini birokrat senior. Perjalanan karir dan pengalamannya di pemerintahan sudah tidak diragukan. Ia juga pernah menjabat Sekretatis Daerah (Sekda) Sidrap pada kepemimpinan bapak Rusdi Masse sebagai bupati,” bebernya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Lantik Ahmadi Akil Jadi Pj Bupati Pinrang

Olehnya itu kata dia, dengan hasil pleno tersebut, semua kader mulai dari pengurus DPD, DPC, DPRt Partai NasDem, diperintahkan untuk menyatukan sikap untuk mendukung calon yang telah ditetapkan.

“Seperti 11 anggota DPRD terpilih 2024 ini mereka komitmen untuk melakukan sosialisasi apa yang diputuskan semalam kepada semua konstituennya,” terang Yuyun.

Hal tersebut juga mengingat baru kemarin hajatan pemilu selesai, sehingga teman-teman anggota terpilih ini masih intens terus dengan konstituennya yang ada di bawah.

Baca Juga : RMS Pastikan NasDem Usung Andi Irwan Hamid di Pilkada Pinrang

“Adapun yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah pemasangan tanda-tanda gambar dengan masif yang dilakukan teman-teman partai NasDem maupun melalui tim kita sendiri,” pungkasnya.

Sementara di tempat lain, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengapresiasi kekompakan para kader dan anggota DPRD terpilih di Kabupaten Pinrang. Hal itu terlihat dari pleno yang dilakukan oleh tingkat DPD NasDem Kabupaten Pinrang, kemarin.

“Hasil pleno ini kemudian akan dilanjutkan ke tingkatan selanjutannya,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....