Logo Sulselsatu

Kalla Translog Kerja Sama Pengembangan Gudang Konsolidasi dengan PT Kawasan Industri Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 23 Mei 2024 18:00

Kalla Translog kerja sama dengan PT KIMA. Foto: Istimewa.
Kalla Translog kerja sama dengan PT KIMA. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Translog (Transport & Logistics) mengumumkan perjanjian kerja sama strategis dengan PT. Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Kerja sama tersebut untuk mengembangkan dan mengoperasikan gudang konsolidasi Kawasan Industri Makassar di Amphiteater Wisma Kalla Office Building pada 22 Mei 2024.

Kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Utama Kalla Translog Andi Muhammad Gunawan dan Direktur Utama PT. Kawasan Industri Makassar Alif Abadi dalam sebuah meeting yang diadakan di Wiswa Kalla.

Baca Juga : Funtastic Four Jadi Prioritas Kalla Translog di Usia 21 Tahun

Perjanjian ini mencakup penyediaan fasilitas gudang yang akan mendukung kegiatan logistik dan distribusi di kawasan Indonesia Timur.

Andi Muhammad Gunawan selaku CEO Kalla Translog mengungkapkan, kerja sama yang terjalin menjadi kesempatan besar bagi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan dari jasa-jasa yang disediakan oleh perusahaan.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini karena akan memperkuat jaringan logistik kami dengan meningkatkan efisiensi distribusi barang di kawasan Timur Indonesia dan juga mengembangkan sistem sesuai dengan kebutuhan Customer. Dengan fasilitas gudang konsolidasi ini, kami yakin dapat memberikan layanan yang lebih cepat dan handal kepada pelanggan kami,” ungkapnya.

Baca Juga : Kalla Translog Catat Kenaikan 21,67 Persen Distribusi Es Krim Wall’s Selama 2023

Direktur Utama PT. Kawasan Industri Makassar Alif Abadi menambahkan, KIMA senantiasa mendukung kolaborasi-kolaborasi untuk meningkatkan industri di kota Makassar khususnya dalam memaksimalkan distribusi di Kawasan Indonesia Timur.

“Kerja sama dengan Kalla Translog merupakan langkah strategi bagi KIMA untuk meningkatkan daya saing kawasan industri Makassar. Jadi bukan hanya jasa penyimpanan barang tapi juga dengan fulfillment services yang akan menarik lebih banyak client dan pelaku usaha untuk beroperasi di kawasan kami,” ungkapnya.

Gudang Konsolidasi memiliki luas 480 Meter Persegi yang berlokasi di Jalan Kima 10 Kaveling T-3a, Gudang 7A dan bangunan BPSP seluas 327 Meter Persegi yang berlokasi di Jalan Kima 6 Kaveling F1/A1, BPSP F1/A1 dimana dalam pelaksanaan kerjasama ini salah satu atau kedua bangunan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai lokasi kerja sama.

Baca Juga : Kalla Translog Mengajar Hadir di Barrang Caddi, Tumbuhkan Semangat Belajar Anak Pulau

Kerjasama ini diharapkan dapat mulai beroperasi pada bulan Juni tahun 2024 dan juga diharapkan dapat meningkatkan arus logistik dan distribusi barang di wilayah timur Indonesia, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....