Logo Sulselsatu

Kalla Institute Berbagi Pengalaman Perkuliahan dengan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 23 Mei 2024 20:42

Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru berkunjung ke Kalla Institute. Foto: Istimewa.
Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru berkunjung ke Kalla Institute. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARKalla Institute menerima kunjungan siswa Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru, pada hari Senin (20/5/2024).

Hadir 54 siswa-siswi tingkat akhir yang didampingi oleh para guru Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru, Sigi, Sulawesi Tengah, dalam rangka Economic Study Tour.

Konsep study tour ini dirancang dengan agenda mini talkshow oleh mahasiswa Kalla Institute untuk memberikan gambaran yang jelas dan nyata tentang Kalla Institute kepada para siswa yang berencana melanjutkan pendidikan ke Kalla Institute.

Baca Juga : Kalla Institute Siapkan Kurikulum Demi Cetak Lulusan Sesuai Kebutuhan Industri Terkini

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Anhar Januar Malik, Kepala Program Studi Kalla Institute, dan beberapa sivitas akademika Kalla Institute.

Salah satu kegiatan dalam studi tour ini adalah pemaparan profil kampus oleh Kabiro Marketing and Communication, Iskandar Arifin.

Ia menjelaskan bahwa Kunjungan study tour memberikan nilai positif antara pihak Kalla Institute dan Sekolah-Sekolah yang bertujuan agar Kalla Institute dapat menjadi salah satu alternatif Kampus pilihan oleh para siswa.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Fasilitas Pendukung Mimpi Mahasiswa Jadi Pengusaha

“Ini adalah kegiatan yang nilainya sangat positif dan membantu meningkatkan value kampus dimata sekolah/pesantren. Terima kasih atas kedatangan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru yang telah mengunjungi kampus kami. Kami sangat terbuka menerima adik-adik untuk bergabung nantinya bersama kami ketika sudah lulus,” jelas Iskandar Arifin.

Lebih lanjut, Iskandar Arifin menambahkan bahwa kunjungan dari Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru, Sigi, membuka jalan bagi seluruh sekolah di luar Sulawesi Selatan agar menjalin kerjasama dengan Kalla Institute.

“Dengan adanya kegiatan ini sudah barang tentu mengharapkan awareness kalla institute di daerah lain luar sulsel akan meningkat, seperti palu. Kendari, maupun manado dan sekitarnya, selain itu harapan kami adalah dengan adanya kunjungan ini, akan terbangun jalinan kerjasama yang akan terus berkesinambungan di tahun2 mendatang,” tegas Iskandar Arifin.

Baca Juga : LPPM Kalla Institute Bina Kelompok Miskin Tunanetra dan Muallaf Bangun Bisnis

Para siswa juga diajak berkeliling kampus untuk merasakan atmosfer perkuliahan di Kalla Institute secara langsung.

Muhammad Imawan S.Pd, salah satu Guru Pendamping Bagian Pengasuhan yang hadir pada kegiatan tersebut juga menjelaskan, dengan diadakannya kegiatan kunjungan ini maka dapat membuka pengetahuan para siswa lebih mendalam mengenai bagaimana suasana perkuliahan di Kalla Institute.

“Alhamdulillah, dengan kunjungan ke Kalla Institute, anak didik kami semakin paham bahwa adanya kampus yang memang khusus untuk mendidik mahasiswanya untuk menjadi pebisnis yang baik dan Handal” ungkap Imawan.

Baca Juga : Kalla Institute Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024-2025

Selain itu Imawan juga menyebutkan bahwa setelah melakukan kunjungan study tour ke Kalla Institute para siswa akan lebih siap dalam menghadapi dunia perkuliahan.

“Setelah melakukan kunjungan ini maka saya melihat bahwa kurikulum dan sistem pembelajaran yang diberikan oleh Kampus Kalla Institute kepada mahasiswanya dapat membentuk mahasiswa menjadi calon entrepreneur masa depan” ungkapnya lebih lanjut.

Imawan juga berharap kedepannya kunjungan ini dapat menjadi salah satu sarana silaturahmi antara Kalla Institute dan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...