Logo Sulselsatu

Maju Pilkada Sidrap, Syahar-Kanaah Siapkan Program BPJS Gratis, Pupuk Lancar dan Pendidikan Bermutu

Asrul
Asrul

Jumat, 24 Mei 2024 12:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SIDRAP – Ada kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Sidrap, Sulsel. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Syaharuddin Alrif dan Nurkanaah hadir untuk menjawab permasalahan yang sekarang ini terjadi di tengah masyarakat.

Tiga diantaranya adalah tentang ketersediaan pupuk, BPJS hingga soal pendidikan. Duet pasangan legislatif dan birokrat ini diyakini mampu menyelesaikan hal tersebut.

“Bila diliat dari kerja-kerja serta rekam jejak karir dan pengalaman Kakak Syahar dan Kanaah, persoalan-persoalan sosial di Sidrap cepat ada solusinya,” kata Koordinator Juru Bicara Syaharuddin Alrif (SAR) – Nurkanaah, Abdul Jabbar, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga : VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng

Itulah kenapa, lanjut Dosen UMS Rappang ini, SAR-Kanaah diberbagai tempat menjanjikan tiga hal tersebut.

“Bila masyarakat beri amanah kepada kakak SAR dan Bu Kanaah, masyarakat Sidrap tak perlu khawatir. BPJS akan digratiskan, pupuk lancar dan tentunya akan mewujudkan pendidikan yang bermutu,” tambah pria berakronim AJB ini.

AJB menyampaikan jika paket ini sangat ideal dan komplit untuk membangun kabupaten Sidrap kedepannya.

Baca Juga : NasDem Sulsel Bekali 159 Legislator Barunya Tugas Sebagai Wakil Rakyat

Menurutnya, keputusan pencalonan paket ini sangat berterima di semua kalangan masyarakat, dan keduanya memiliki kapasitas yang sangat mumpuni untuk berkolaborasi memimpin kabupaten Sidrap 2024 – 2029.

“Kaka SAR adalah seorang politisi yang berkinerja sangat baik dan dekat dengan rakyat. Terbukti, sudah 3 periode dipercayakan menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel dengan suara terbanyak. Sementara Ibu Nurkanaah, seorang Birokrat yang berprestasi dan berpengalaman, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, saat ini sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian di Sidrap. Jadi paket ini perpaduan Politisi Berkinerja dan Birokrat Berprestasi,” demikian Jabbar.

Lanjutnya, dari aspek geopolitik dan gerakan politik juga sangat representatif. Syaharuddin Alrif lahir di wilayah Sidrap bagian timur, tumbuh besar di bagian Sidrap tengah, beristri orang Sidrap utara.

Baca Juga : DPP NasDem Terbitkan 16 Surat Rekomendasi di Sulsel

Dan selama menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel beliau rajin turun mengunjungi dan membantu masyarakat, bahkan 11 Kecamatan, 106 Desa/Kelurahan yang ada di Sidrap sudah dikunjungi dan paham permasalahan apa yang dihadapi masyarakat.

“Begitupun dengan Ibu Nurkanaah, memiliki rumpung keluarga yang besar diberbagai wilayah di kabupaten Sidrap, beliau juga sangat dikenal dekat dengan kalangan guru dan tenaga pendidikan, dan memiliki hubungan baik dengan ASN yang ada di Sidrap,” ucapnya.

Terakhir, menurut AJB yang juga merupakan mantan Ketua DPD KNPI Sidrap bahwa paket SAR – Kanaah menjadi representasi kepemimpinan yang berimbang dari aspek gender.

Baca Juga : Yusuf DM Siap Tanggalkan Jabatan Sekda Sidrap Demi Maju Pilkada

“Jumlah penduduk Sidrap berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sidrap sebanyak 326.330 jiwa yang terdiri dari 160.986 jiwa penduduk laki-laki dan 165.334 penduduk perempuan. Jadi masyarakat Sidrap butuh perpaduan kepemimpinan laki-laki dan perempuan,” tutup Jabbar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News22 Juni 2024 23:17
Profesionalisme Pewarta Foto Jadi Tema Musda VI PFI Makassar
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Senin (24/6/2024) di Hotel Claro Makassar....
Politik22 Juni 2024 17:07
Semakin Intens Bertemu, Akankah Paket IA-MAKI Akan Bersanding di Pilkada 2024?
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Bantaeng semakin hari semakin memanas dan dinamis. Hingga saat ini, belu...
Politik22 Juni 2024 17:07
HPMT Gandeng Bawaslu Makassar dan KPID Sulsel Bahas Potensi Konflik Pilkada Serentak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pilkada serentak November 2024 mendatang diharapkan tidak menghadirkan konflik yang bisa membuat keut...
News22 Juni 2024 16:30
Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menanam pohon pada area rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) seluas 200 hektar (ha) di Bali....