Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Bahas Penyelamatan Dunia di Rakerwil IKA Unhas Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 27 Mei 2024 14:07

Ketua IKA Unhas Sulsel Danny Pomanto saat memberikan keterangan pers. Foto/SS
Ketua IKA Unhas Sulsel Danny Pomanto saat memberikan keterangan pers. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengurus Wilayah IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) Sulsel menggelar Rapat Kerja Wilayah atau Rakerwil di Hotel Four Point, Makassar, Senin (27/5/2024).

Pengurus mengusung tema pada Rakerwil ini “Global Food Hub” dihadiri perwakilan Pj Gubernur Sulsel, utusan Rektor Unhas dan Moh Ramdhan Pomanto selaku Ketua IKA Unhas Sulsel.

Danny dalam paparannya mengatakan bahwa ada misi penyelamatan dunia yang sedang digagas pengurusnya pada kegiatan ini.

Baca Juga : Sinyal Paket Danny-Imam Fauzan Menguat Pasca Pertemuan Waketum PPP Amir Uskara di Jakarta

“Saya sampaikan tadi. Itulah yang menjadi kekhawatiran kemarin, bagaimana air terganggu karena bencana-bencana itu. Ini yang kemarin di UGM kenapa mesti low carbon, atau kita bisa punah semua. Nanti tanggal 1 saya ke Singapura untuk jadi pembicara soal ini juga, bahwa dunia ini sangat khawatir tentang kapan dia menyentuh 1,5 derajat suhu bumi naik, maka kepunahan akan dimulai,” jelas Danny.

Bakal calon Gubernur Sulsel itu menyampaikan bahwa khusus di Kota Makassar, dalam jangka beberapa tahun ke depan, ancaman juga akan mulai muncul, salah satunya adalah naiknya jumlah air ke permukaan.

“Di Makassar yang paling jelas adalah air akan naik 1,4 meter di tahun 2050, panas akan meningkat. Cuaca ekstrem akan kita halang, ini turbulensi qatar airways misalnya hampirnya colabs pesawat yang hampir jatuh, karena anomali angin yang tidak pernah diprediksi sebelumnya. Itu claimins changes,” tuturnya.

Baca Juga : Imam Fauzan Doakan Danny Pomanto Jadi Gubernur Sulsel

“Maka semunya harus berkontribusi untuk menyelamatkan dunia, contohnya tadi karbonisasi dan oksigenisasi, caranya tanam pohon magrove dan cangkok porang,” sambung Wali Kota Makassar dua periode itu.

Sementara itu, Ketua panitia Rakerwil IKA Unhas Sulsel Muhammad Iqbal Arifin menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi wadah untuk merancang program-program kerja yang akan dicapai ke depan.

“Kontribusi IKA Unhas Sulsel harus dirasakan masyarakat, maka Rakerwil kita harapkan bisa lahir ide dan gagasan yang mampu menghadirkan program nyata dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Iqbal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...