Logo Sulselsatu

Andi Sudirman Lirik PKB Sulsel Maju Pilgub

Asrul
Asrul

Senin, 27 Mei 2024 18:17

utusan tim Andi Sudirman Sulaiman mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPW PKB Sulsel. Foto/SS
utusan tim Andi Sudirman Sulaiman mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPW PKB Sulsel. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) memasifkan pergerakan politiknya usai ditetapkan sebagai usungan Partai NasDem pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Terbaru, adik menteri pertanian RI Andi Amran Sulaiman itu, mengirim timnya ambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Sulsel di tiga partai politik.

Dalam sehari, Bacagub berstatus petahana itu mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga : Cagub Usungan NasDem Sudirman Sulaiman Bertemu Ketum PSI Kaesang di Jakarta

“Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kita ke partai-partai lain, kita juga akan mendaftar, dan tentu kita membutuhkan dukungan dari partai lain juga (selain NasDem),” ujar Perwakilan Tim Andi Sudirman, Haeruddin, kepada awak media, Senin (27/5/2024).

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Sulsel Muhammad Haekal, mengatakan sebelumnya partainya telah menerima Bacagub Andi Muhammad Bau Sawa, Annar Salahuddin Sampetoding, Ilham Arief Sirajuddin, serta Moh Ramdhan Pomanto.

“Sudah 5 yang ambil formulir, 2 yang mengembalikan yaitu Pak IAS (Ilham Arief Sirajuddin) dan Pak Danny. Sudah dijadwalkan pak IAS dan Pak Danny besok (Selasa) uji kompetensi di DPP (PKB),” ungkap Haikal.

Baca Juga : Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel

Andi Sudirman sebagai bacagub petahana yang sebelumnya resmi diusung NasDem, menurut Haekal, menjadi pertimbangan tersendiri bagi DPW PKB Sulsel.

“Pasti jadi pertimbangan, cuman sekali lagi, ini bukan lagi ranahnya DPW tapi DPP, soal kemana rekomendasi diarahkan, itu full DPP punya kewenangan,” jelasnya.

Haikal menambahkan, kewenangan DPW hanya memberi masukan ke DPP terkait gambaran kekuatan masing-masing figur Bacagub Sulsel.

Baca Juga : Tak Lama Lagi PKB Serahkan Surat Dukungan ke Andi Ina Maju Pilkada Barru

“Tetap DPW beri masukan tapi kewenangan penuh ada di DPP. Masukan DPP pasti kirim semua yang mendaftar lalu kami juga berikan catatan dari sini tentang kekuatan dan kelemahan bakal calon yang mendaftar di PKB,” imbuhnya.

Adapun deadline pengembalian formulir pendaftaran Bacagub di PKB Sulsel yakni akhir Juli 2024 atau paling lambat 3 minggu sebelum pendaftaran di KPU.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 21:05
VIDEO: Komentar Kurang Baik Ketua DPRD Garut saat Guru Honorer Nangis Saat Perjuangkan Nasib
SULSEELSATU.com – Perjuangan guru honorer itu tidak disambut dengan baik oleh pimpinan DPRD Garut. Bahkan Ketua DPRD Garut memberikan komentar k...
Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...