Logo Sulselsatu

Natsir Ali Ajak Demokrat Menang Bersama di Pilkada Selayar

Asrul
Asrul

Senin, 27 Mei 2024 21:10

Bakal calon Bupati Selayar Natsir Ali saat hadir uji kelayakan di Partai Demokrat. Foto/SS
Bakal calon Bupati Selayar Natsir Ali saat hadir uji kelayakan di Partai Demokrat. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali ingin membangun koalisi gemuk di Pilkada 2024. Menurutnya semakin banyak parpol, kemenangan juga makin besar.

Natsir sudah mengantongi dukungan Golkar yang memiliki 9 kursi. Namun ia masih mencoba mendekati Demokrat yang hanya 1 kursi. Sementara syarat mengusung hanya 5 kursi di Pilkada.

“Iya sepertinya memang begitu (koalisi besar). Karena masing-masing partai juga memiliki militan dan militan itu diharapkan bisa bergabung bersama kami,” kata Natsir usai mengikuti fit and proper test Demokrat di Hotel Claro Makassar.

Baca Juga : Minus ARA, Demokrat Sulsel Baru Beri Surat Tugas Kepada Enam Cakada

Di sisi lain, Natsir ingin mengajak Partai Demokrat menang di Pilkada Selayar 2024. Sebab selama ini, partai berlambang mercy itu belum sekalipun merasakan kemenangan.

“Sudah tiga kali Pilkada di Selayar, Demokrat belum pernah menang. Makanya kami mengajak Demokrat untuk bisa menang bersama kami,” ujarnya.

Dia menuturkan, cita-cita membangun koalisi besar di Pilkada Kepulauan Selayar merupakan perintah Golkar. Ia juga siap menghadapi Pilkada dengan skema apa saja, baik head to head atau lebih.

Baca Juga : Klaim Dekat Dengan Demokrat, Indira Optimis Diusung Maju Pilwali Makassar

“Kita juga diminta oleh Partai Golkar untuk membangun koalisi agar bisa menjadi koalisi Indonesia maju. Ini kan sudah diatur oleh Allah, kita tidak terlalu pusing, santai saja,” bebernya.

Adik Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli ini mengaku tak ingin buru-buru menentukan wakil. Sekali pun banyak figur yang meminta berpasangan dengannya.

“Ini kan politik bisa saja berubah kapan saja. Jadi kami akan umumkan sebelum pendaftaran ke KPU,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...
Video12 Juni 2024 20:40
VIDEO: Penyerang Timnas Indonesia Beri Hadiah Sepatu kepada Seorang Supporter
SULSELSATU.com – Seorang supporter mendapatkan sepatu dari penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Ragnar memberikan sepatunya kepada fa...