Logo Sulselsatu

Mentan Amran Sulaiman Sanjung Zudan Arif Dipercaya Jabat Pj Gubernur Sulsel

Asrul
Asrul

Selasa, 28 Mei 2024 09:16

Mentan Amran Sulaiman bersama Pj Gubernur Zudan. Ist
Mentan Amran Sulaiman bersama Pj Gubernur Zudan. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Sulsel, Senin, 27 Mei 2024. Didampingi Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh, Mentan Andi Amran memberikan bantuan pertanian dan bantuan kebencanaan kepada Pemda se-Sulsel.

Mentan menyapa jajaran forkompimda dan para kepala daerah yang hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulsel tersebut. Demikian juga para kelompok tani, penyuluh pertanian dan Babinsa.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, beliau luar biasa. Prof Zudan, hubungan beliau ke masyarakat Sulawesi Selatan sangat baik,” ujarnya.

Baca Juga : ASN Pemprov Sulsel Akui Senang Pertama Kali Dalam Sejarah TPP Cair di Tanggal 5 Awal Bulan

Amran mengapresiasi dukungan atas bantuan ini. Prof Zudan yang telah berkarya sebagai salah satu putera terbaik bangsa. Demikian juga terima kasih kepada Pj Gubernur Sulawesi Selatan sebelumnya yang telah mendukung pertanian di Sulsel.

Amran menjelaskan, datang memberikan bantuan khususnya bencana Rp48 miliar, kemudian dalam rangka akselarasi tanam sekitar Rp400 miliar bantuan. Selanjutnya, tambahan pupuk 100 persen dengan nilai Rp2,57 triliun.

Dia optimistis Indonesia akan mencapai swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan. Harga saat ini beras dan jagung sudah stabil.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Ajak Masyarakat Pulihkan dan Lestarikan Lingkungan

“Paling lambat tiga tahun kita sudah swasembada pangan,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang petani, Saharuddin dari Kabupaten Bone, berterima kasih atas bantuan yang diberikan. “Sangat dibutuhkan petani, kalau untuk bantuan beasiswa itu sangat dibutuhkan untuk anak-anak petani. Harapan saya Pak Menteri sehat selalu agar membantu kita,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...