Logo Sulselsatu

ASTON Makassar Berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia Sambut HUT ke-12

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 29 Mei 2024 18:42

Manajemen ASTON Makassar saat berkunjung ke Rumah Harapan. Foto: Istimewa.
Manajemen ASTON Makassar saat berkunjung ke Rumah Harapan. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARAston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang tahun Aston Makassar ke-12.

Rumah Harapan Indonesia (RHI) adalah rumah singgah untuk anak-anak berusia hingga 17 tahun yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular.

Umumnya, pasien di RHI berasa dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar maupun sekitaran Makassar.

Baca Juga : ASTON Makassar Bakal Bagi-Bagi Voucer Menginap Sambut Ulang Tahun ke-12

“Kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk berkunjung dan bertemu anak-anak di sini untuk memberikan harapan baru bagi anak-anak yang sakit dengan harapan dapat memberikan semangat baru untuk kedepannya menjalani rutinitas dan pengobatan,” ungkap Tammy Helen Rotty selaku General Manager ASTON Makassar.

Helen menjelaskan, ada 18 anak yang didampingi bersama keluarganya sedang terdaftar tinggal dalam RHI Makassar.

Hingga saat ini, kurang lebih ada 300 total anak yang sudah pernah menempati RHI Makassar.

Baca Juga : Buka Puasa di ASTON Makassar Suguhkan Pemandangan Sunset Kota Makassar dari Lantai 20

“Anak-anak kebanyakan berasal dari luar Makassar, mulai dari parepare, pinrang, palopo, hingga mamuju dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Rumah Harapan Indonesia ini sendiri hadir sebagai wadah bagi semua orang yang ingin berbagi melalui Rumah Harapan Indonesia, salah satunya Aston Makassar yang kali ini memberikan bantuan berupa berbagai susu dan perlengkapan anak yang begitu disediakan oleh timnya.

Adapun tambahnya, ASTON Makassar juga memberikan berbagai macam buku mewarnai dan belajar untuk anak-anak sehingga dapat mengisi waktu luangnya saat berada di Rumah Harapan.

Baca Juga : ASTON Makassar Siapkan Paket Buka Puasa Hanya Rp50 Ribu

“Ada beberapa kebutuhan yang memang khusus dan baik dikonsumsi bagi anak yang sedang menjalani pengobatan penyakit berat ini yang sebisanya kami penuhi dan adakan untuk meringankan keluarga dalam menyediakan kebutuhan tersebut.” Imbuhnya.

Helen menjelaskan, kegiatan sosial ini menjadi penolong dan pengingat bagi semua untuk saling bersama meringankan berbagai kebutuhan. Mampu menjadi harapan baru bagi seluruh keluarga untuk tetap optimis dalam menjalani pengobatan sehingga segalanya dapat menjadi ringan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2024 21:05
VIDEO: Komentar Kurang Baik Ketua DPRD Garut saat Guru Honorer Nangis Saat Perjuangkan Nasib
SULSEELSATU.com – Perjuangan guru honorer itu tidak disambut dengan baik oleh pimpinan DPRD Garut. Bahkan Ketua DPRD Garut memberikan komentar k...
Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...