Logo Sulselsatu

Bupati Adnan Lantik 785 PPPK, Harap Persembahan Karya Terbaik Untuk Gowa

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 31 Mei 2024 19:37

Bupati Adnan saat lantik 785 PPPK Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa.
Bupati Adnan saat lantik 785 PPPK Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melantik 785 tenaga PPPK. Bupati Adnan berharap PPPK yang baru dilantik mempersembahkan karya terbaiknya untuk Kabupaten Gowa.

Hal ini disampaikan Adnan pada Apel Serah Terima Surat Keputusan Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023 Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (31/5/2024).

“Kami berharap Bapak Ibu siap untuk untuk mencurahkan tenaga, pikiran, dan juga mendedikasikan diri untuk kemajuan Kabupaten Gowa yang kita cintai dan kita banggakan ini,” ujar Adnan.

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Ajak Para Bupati Mulai Memikirkan Pembangunan Rendah Karbon

Putusan pengangkatan PPPK ini adalah tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023, untuk mengangkat ASN dari unsur PPPK.

“Banyak sekali yang mau menjadi PPPK, tetapi Bapak Ibu sekalian lah yang mendapatkan Surat Keputusan dan Pengangkatan sebagai PPPK Kabupaten Gowa. Berikan kerja dan karya yang terbaik untuk Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama,” tambahnya.

Menurut Adnan, pilihan untuk menjadi pengabdi masyarakat memiliki konsekuensi pada kesadaran setiap ASN untuk memprioritaskan kolaborasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga : TP PKK Gowa Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah Tanam Ribuan Bibit

“Pemerintah Kabupaten Gowa hingga saat sekarang ini telah berhasil meraih 221 penghargaan internasional, nasional, dan juga provinsi itu bukan karena kerja Bupati dan Wakil Bupati saja. Tapi itu adalah kerja keras kita semuanya yang terus mengedepankan kekompakan dan kebersamaan di antara kita semuanya,” terangnya.

Putusan pengangkatan P3K formasi tahun 2023 ini terdiri dari tenaga guru sebanyak 597 orang, tenaga kesehatan sebanyak 157 orang dan tenaga teknis sebanyak 31 orang.

“Selamat atas Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023. Selamat bekerja, teruslah berkarya untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tutur Bupati Gowa 2 periode ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Tanam 1.000 Pohon di Lahan Kritis

Kepala BKPSDM Kabupaten Gowa Zubair Usman menyampaikan agar seluruh PPPK yang telah dilantik untuk segera beradaptasi menyesuaikan dengan tupoksi di unit kerja masing-masing.

“Kepada seluruh PPPK untuk dapat menerapkan Core Value ASN Berakhlak sebagai titik tonggak penguatan budaya kerja. Juga mengikuti arahan Bapak Bupati untuk selalu loyal, rajin dan disiplin, serta bekerja sesuai aturan,” katanya.

Zubair juga mengimbau kepada PPPK yang baru dilantik agar mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif. Memupuk kerja sama yang baik antara pimpinan dan rekan kerja di lingkungan unit kerja masing-masing.

Baca Juga : Raja Madu Sulawesi dari Kabupaten Gowa Lolos Bootcamp PINOTI, Target Jadi Pengekspor Madu Terbesar

Salah seorang PPPK tenaga teknis yang baru dilantik, Nurul Hijrah menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pelantikan dirinya sebagai PPPK di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah saya pribadi sangat bersyukur dan ini suatu pencapaian yang sangat luar biasa. Penyerahan SK PPPK hari ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya,” terang Hijrah yang telah mengabdi sebagai tenaga Non-ASN sejak 2018 ini.

Menurut Hijrah, ke depan tentu apa yang menjadi penegasan dan arahan Bapak Bupati akan menjadi perhatian bagi seluruh PPPK agar bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksi dan mematuhi prinsip dan aturan yang berlaku.

Baca Juga : Kabupaten Gowa Kembali Raih WTP Ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel

Apel Besar Penyerahan Surat Keputusan PPPK yang disaksikan oleh masyarakat ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...