Logo Sulselsatu

Lantik 9 Pejabat Manajerial dan Non Manajerial, Kakanwil: Saudara Harus Memiliki Kemampuan Yang Tangguh Dalam Menjalankan Tugas

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Juni 2024 21:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 9 (Sembilan) Pejabat Manajerial dan Non Manajerial di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel, bertempat di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil pada Selasa (4/6/2024).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. “Sebagai pelaksana di daerah, saudara harus bisa memastikan utusan dari Kementerian Hukum dan HAM RI untuk segera dilaksanakan dengan baik,” kata Liberti.

Dalam amanatnya, Liberti berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar nantinya saat menjalankan tugas dan fungsi (tusi) tidak fokus pada hasil semata, melainkan harus bisa berproses.

Baca Juga : Menkumham Resmikan 33 Desa dan Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel

“Setiap orang yang mencintai proses akan membentuk daya tahan yang tangguh. Kita harapkan juga saudara memiliki kemampuan yang tangguh di dalam menjankan tugas kedinasan di Satuan Kerja (Satker) pada Kanwil Kemenkumham Sulsel,” pinta Liberti.

Selain itu, Liberti juga meminta kepada para pejabat yang baru pindah dari luar daerah ke wilayah Sulawesi Selatan untuk tidak membawa dan menerapkan kebiasaan buruk yang berasal dari tempat kerja sebelumnya.

“Kehadiran saudara merupakan bagian dari datangnya solusi bukan malah pembawa masalah. Jadi jalankan jabatan dengan penuh amanah,” pesan Liberti.

Baca Juga : Menkumham Yasonna Dianugrahi Gelar Adat Dari Kerajaan Gowa

Liberti juga sampaikan bahwa rotasi jabatan adalah kebutuhan daripada organisasi sehingga perlu dilakukan. Oleh karenanya, Liberti berharap dengan kehadiran para pejabat yang baru bisa meningkatkan kinerja atas jabatan yang diembannya.

Mengakhiri sambutan, Liberti berpesan: “Hari kemarin tidak akan terulang lagi dengan sebuah kenangan indah dan buruknya. Hari esok kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Kita mungkuin belum tentu menemuinya lagi. Hari ini, itulah yang kita miliki. Berbuatlah baiklah dan beramal pada hari ini di tempat kita menabung amalan kita,”

Adapun Pejabat Manajerial yang dilantik yaitu Muhammad Tahir sebagai Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Sulsel, Abdi Widodo Subagio sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Andi Ruswan Said sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Yogie Kashogi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo, Mongin sebagai Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, dan Hiba Riansyah sebagai Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Baca Juga : Resmikan Gedung Kanwil Kemenkumahm Sulsel, Yasonna Tekankan Pelayanan Publik

Sementara Pejabat Non Manajerial yang dilantik yaitu Rachmad Ardiyanto sebagai Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Muda Kanwil Kemenkumham Sulsel, Mulianti sebagai Pejabat Fungsional Analis Keimigrasian Ahli Muda Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, dan Dessy Fitrida Joniwen Putri sebagai Pejabat Fungsional Analis Kekayaan Intelektual Ahli Pertama Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo lama Rachmad Ardiyanto kepada Yogie Kashogi. Sertijab ini turut disaksikan langsung oleh Kakanwil Liberti Sitinjak.

Hadir dalam pelantikan ini Para Pimpinan Tinggi Madya Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Kanwil Kemenkumham Sultra, Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulsel, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan para pegawai kanwil.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...