Logo Sulselsatu

PPP Makassar Bakal Tentukan Usungan Calon Wali Kota Pekan Depan

Asrul
Asrul

Kamis, 06 Juni 2024 14:51

Bendahara DPC PPP Makassar Adi Novandi bersama Ketua Fraksi PPP Makassar Rahmat Taqwa. Ist
Bendahara DPC PPP Makassar Adi Novandi bersama Ketua Fraksi PPP Makassar Rahmat Taqwa. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menentukan calon usungannya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

Bendahara DPC PPP Makassar Adi Novandi mengatakan dalam waktu dekat ini, atau paling lambat pekan depan surat dukungan akan diserahkan kepada kandidat calon wali kota.

“Masih dirahasiakan orangnya, nanti diumumkan langsung sama kandidatnya, pokoknya dalam waktu dekat ini PPP Makassar akan mentukan sikapnya di Pilwali Makassar,” kata Adi kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga : Makin Mantap Maju Pilwali Makassar, DPP PPP Serahkan Surat Tugas ke Indira Yusuf Ismail

Politisi muda PPP Makassar itu menyampaikan, kandidat yang akan menerima surat rekomendasi tersebut masih tunggal atau belum ada nama calon wakilnya.

“Masih tunggal dulu (calon walikota). Karena keputusan setelah ditetapkan sama calon PPP, baru kita sodorokan lagi siapa pendampingannya, ini yang mana yang kita mau pilih begitukan,” jelas Adi.

Soal calon wakil wali kota, Adi mengatakan ada suara di internal PPP Makassar untuk menguslkan nama Ketua Fraksi PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais (RTQ).

Baca Juga : Rachmat Taqwa Turunkan Ratusan Kadernya Kawal Indira Terima Surat Tugas Dari PPP

“Kalau di internal PPP kita sebagai kader partai harusnya dari PPP itu sendiri paling tepat adalah RTQ. Itu kita harapkan bisa jadi pertimbangan kandidat wali kota yang akan diusung PPP untuk jadi calon wakilnya,” jelas Adi.

Politisi berlatar belakang pengusaha muda ini menyampaikan sosok RTQ adalah pekerja partai, dan bisa diterima di semua kalangan.

“Dasar yang pertama, RTQ adalah tokoh pemuda, politisi muda terus dia mematahkan mitos didapilnya bahwa PPP tidak ada yang oppo (terpilih lagi) hanya dia yang oppo untuk kedua kalinya,” tuturnya.

Baca Juga : Sinyal Paket Danny-Imam Fauzan Menguat Pasca Pertemuan Waketum PPP Amir Uskara di Jakarta

“Kedua RTQ orang yang humbel, bisa masuk sana sini, dia pekerja partai. Semoga keinginan kader ini bisa sejalan dengan kemauan kandidat usungan PPP nantinya,” tutup Adi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...