Logo Sulselsatu

ASN Pemprov Sulsel Akui Senang Pertama Kali Dalam Sejarah TPP Cair di Tanggal 5 Awal Bulan

Asrul
Asrul

Jumat, 07 Juni 2024 12:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini lebih cepat cair.

Hal itu atas kebijakan dan arahan dari Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh. Dia menginginkan TPP ASN dibayarkan paling lambat tanggal 5 setiap bulannya.

Kebijakan ini pun disambut gembira bagi ASN. Apalagi kebijakan ini bisa dikatakan sejarah baru di Pemprov Sulsel. ASN pun sudah mulai dicairkan TPP-nya pada Rabu hari ini, tepat tanggal 5 Juni 2024.

Baca Juga : Prof Zudan Ajak ASN Lingkup Pemprov Sulsel Hidup Sehat Lewat Senam

Tak hanya TPP, gaji ASN pun berkat kebijakan Prof Zudan sudah tepat waktu dibayarkan. Jika sebelumnya gaji bulanan ASN Pemprov Sulsel diterima sekitar tanggal 3, bahkan kadang tanggal 5 tiap bulan berjalan, namun kali ini sudah masuk di rekening masing-masing ASN tiap tanggal 1. Padahal pada 1 Juni 2024 lalu merupakan hari libur karena bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, namun gaji dibayarkan tepat waktu.

Salah satu ASN di Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Sulsel, Sarmini Sallu mengaku senang, bahwa baru kali ini pembayaran TPP dicairkan awal bulan.

“Kemarin gaji dibayarkan tanggal 1, padahal hari libur. Dan hari ini tepat tanggal 5 sesuai instruksi Bapak Penjabat Gubernur, dibuktikan TPP cair awal bulan,” akunya.

Baca Juga : Pj Gubernur Prof Zudan Harap Festival Sulsel Menari Kembali Digelar Tahun Depan

“Alhamdulillah, ini pertama kali dalam sejarah TPP dibayarkan lebih cepat. Terima kasih Bapak Penjabat Gubernur Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKAD Sulsel, Salehuddin, mengatakan, pembayaran TPP sudah mulai dibayarkan sejak Selasa kemarin.

“Sejak kemarin sudah ada dicairkan. Update saat ini, masih ada 2 OPD yang masih berproses SP2D-nya. Sementara yang lain sudah di Kasda dokumennya. Insya Allah, segera dicairkan,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...