Logo Sulselsatu

Jelang Peresmian Gedung Kanwil Baru, Liberti Sitinjak Harap Partisipasi Aktif Seluruh Pegawai

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2024 22:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menjelang peresmian gedung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) yang baru, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak meminta kepada seluruh pegawai untuk berpartisipasi dengan cara memberikan masukan dan menghadiri secara langsung. Hal ini disampaikannya dalam Apel Pagi Pegawai pada Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Liberti katakan persemian gedung baru nantinya akan diawali dahulu dengan Penganugerahan Gelar Kerjaaan Gowa. Menurutnya, pemberian gelar ini sarat dengan kebudayaan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Untuk melancarkan pemberian penganugerahan ini, saya minta kepada pegawai yang termasuk bagian dari keturunan Kerajaan Gowa untuk memberikan masukannya. Hal ini penting agar pelaksanannya berjalan lancar tanpa menimbulkan kesalahan,” kata Liberti.

Baca Juga : Unit Pelayanan Publik Wajib Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Masyarakat

Lebih lanjut Liberti katakan bahwa setelah pemberian penganugerahan, akan dilanjutkan dengan persemian gedung baru. Untuk kelancaran kegiatan tersebut, Kakanwil Liberti beserta Para Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulsel dijadwalkan akan mengikuti rapat akhir persiapan tersebut pada Selasa mendatang.

“Selama rapat tersebut, saya membuka kesempatan kepada seluruh pegawai mulai dari Kepala Bagian/Kepala Bidang, Kepala Subbagian/Kepala Subbiidang, hingga jajaran dibawahnya untuk dapat memberikan masukan yang konkrit,” imbau Liberti.

Dalam kesempaatan ini, Liberti sampaikan masih ada sisa waktu sekitar 4 (empat) hari untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu yang ada di gedung kanwil baru. Oleh karenanya, Liberti meminta kontribusi dari seluruh pegawai untuk dapat saling bekerja sama.

Baca Juga : Menkumham Resmikan 33 Desa dan Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel

“Gedung Kanwil baru ini akan diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham RI) Yasonna Laoly dan akan dihadiri oleh Para Pejabat Unit Eselon I dan Kakanwil se-Indonesia. Jadi, saya minta seluruh pegawai untuk menyaksikan peresmian secara langsung,” jelas Liberti.

Liberti kemudian menginformasikan bahwa setelah peresmian gedung kanwil baru, di hari yang sama, akan berlanjut ke kegiatan persemian Desa Sadar Hukum (DSH) oleh Menkumham Yasonna Laoly. Peresmian DSH akan berlangsung di Hotel Claro Makassar.

“Saya harap pada saat Menkumham RI nanti di Makassar, segela sesuatu telah dipersipakan semaksimal mungkin demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan tersebut,” harap Liberti.

Baca Juga : Menkumham Yasonna Dianugrahi Gelar Adat Dari Kerajaan Gowa

Apel Pagi Pegawai dihadiri oleh Para Kepala Divisi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama16 Juni 2024 21:52
Besok, Kapolres Jeneponto dan Jajarannya Kurban 50 Ekor Sapi
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat dan Jajarannya akan melaksanakan kurban 50 ekor sapi usai pelaksanaan shalat idu...
Metropolitan16 Juni 2024 19:00
Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan menyembelih sebanyak 62 hewan kurban dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Hewan-hewan kur...
Makassar16 Juni 2024 18:26
Prof Zudan Apresiasi Danny Pomanto, Efektif Jaga Stabilitas Harga Pangan H-1 Idul Adha 1445 Hijriah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau langsung har...
OPD16 Juni 2024 17:47
Kompaknya Ketua DPRD Sulsel Bersama Pj Gubernur Turun ke Pasar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari bersama Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan oper...