Logo Sulselsatu

Temui Prof Zudan, Liberti Sitinjak Bahas Capaian dan Program Kerja Kanwil Kemenkumham Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2024 20:30

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak bersama Para Kepala Divisi menemui Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh di Rumah Jabatannya, Senin (10/6/2024).

Salah satu capaian disampaikan Liberti Sitinjak kepada PJ. Gubernur Sulsel yakni capaian atas pembangunan gedung baru Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Gedung ini dibangun untuk meningkatkan layanan publik oleh Kemenkumham Sulsel kepada masyarakat agar masyarakat dapat memperoleh layanan publik yang prima,” ungkap Liberti.

Baca Juga : Tim Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Sosialsasi Kepmenkumham Tentang Manajemen Kehumasan

Terbaru, Kanwil Sulsel juga menjadi Kanwil Terbaik di Wilayah Tengah dalam pelaksanaan Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Penegakan dan Pemajuan HAM di Wilayah Tengah. “Capaian ini adalah menjadi salah satu upaya peningkatan layanan publik di Sulsel,” ujarnya.

Kakanwil dalam kesempatan ini juga menyampaikan berbagai program kerja Kanwil Sulsel yang dapat dikolaborasikan dengan Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Salah satu program kerja yang dapat dikolaborasikan dengan pemprov sulsel diantaranya terkait pembinaan dan pemberian apresiasi terhadap desa sadar hukum,” kata Kakanwil.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dengan Kajati Sulsel

PJ. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kunjungan Kakanwil Sulsel bersama jajaran.

“Apresiasi atas kunjungan ini. Pemprov Sulsel akan terus mendukung pelaksanaan kegiatan Kemenkumham di Sulsel dan secara bersama-sama membangun Sulsel menjadi provinsi yang maju,” tutur Prof. Zudan.

Terkait program yang dapat dikolaborasikan, Gubernur menyampaikan agar hal tersebut dapat dibahas lebih lanjut dan dibahas bersama-sama guna meningkatkan kerjasama antara Kanwil Sulsel dan Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Jelang Peresmian Gedung Kanwil Baru, Liberti Sitinjak Harap Partisipasi Aktif Seluruh Pegawai

Para Kepala Divisi yang hadir pada pertemuan ini yakni Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video12 Juni 2024 23:22
VIDEO: 50 Bangsal Pekerja Royal Sentraland Moncongloe Maros Terbakar
SULSELSATU.com – Bangsal pekerja di Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe, Maros terbakar, Rabu (12/6/2024). Kejadian tersebut terjadi sekitar ...
Pendidikan12 Juni 2024 22:51
Ramah Tama FIP UNM, Rektor UNM: Hidup itu Untuk Memberi Kontribusi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar ramah tamah Wisuda periode Juni ...
Politik12 Juni 2024 22:21
Dinilai Bebas KKN, Milenial 445 Dukung Sudirman Sulaiman Maju Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dukungan untuk Andi Sudirman Sulaiman maju pada pentas Pemilihan Gubernur (Pilgib) Sulsel mulai bermunculan, terbaru ...
Pendidikan12 Juni 2024 21:58
Danny Pomanto Minta ICMI Ambil Peran Cerdaskan Anak Bangsa di Tengah Krisis Moral
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis...