Logo Sulselsatu

Survei Pilgub Sulsel, Pasangan Andi Sudirman-Fatmawati Menang Telak

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2024 12:54

Suwadi merilis hasil survei PT IPI. Foto/SS
Suwadi merilis hasil survei PT IPI. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga survei Indeks Politica Indonesia kembali merilis survei terbaru elektabilitas figur yang digadang-gadang bakal bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasilnya, nama Andi Sudirman Sulaiman makin kokoh di puncak dengan perolehan suara 31,5 persen. Di urutan kedua dengan angka 14,7 persen ditempati Ilham Arif Sirajuddin. Ketiga ada nama Adnan Purichta Ichsan dengan 9,9 persen.

Selanjutnya ada nama Fatmawati Rusdi dengan angka 8,6 persen. Disusul Indra Putri Indriani dengan angka 8 persen. Di posisi keenam ditempati Danny Pomanto dengan 6,6 persen, Andi Iwan Darmawan Aras 5,4 persen, Taufan Pawe 4,2 persen dan Andi Bau Sawa Mappanyukki dengan angka 0,5 persen. Dalam survei ini responden yang tidak menjawab dan tidak tahu masih mencapai 10,6 persen.

Baca Juga : VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Paslon Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel

Di samping survei elektabilitas perorangan IPI juga melakukan survei simulasi pasangan.

Dalam simulasi 3 pasang calon yang pertama, yakni paslon Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi unggul jauh dengan 49,7 persen. Kedua Danny Pomanto-Indah Putri Indriani dengan angka 19,9 persen.

Ketiga paslon Ilham Arief Sirajuddin-Andi Bau Sawa Mappayukki memperoleh angka 19 persen. Tidak tahu dan tidak menjawab 11, 4 persen.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Duet Andi Sudirman-Famawati Rusdi di Pilgub Sulsel

Pada simulasi 3 pasang calon yang kedua, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi masih unggul telak dengan 47,2. Kemudian disusul Danny Pomanto-Indah Putri Indriani 19,3 persen.

Dan paslon Andi Darmawan Aras-Adnan Purichta 16,4 persen. Responden yang tidak menjawab dan tidak tahu ada 17,1 persen.

Sedangkan dalam simulasi 2 pasangan calon, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi melejit dengan angka 56,5 persen, sedang Danny Pomanto-Indah Putri Indriani 25,2 persen. Responden yang tidak menjawab sebesar 18,3 persen.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...