Logo Sulselsatu

Lakukan Pengawasan di Kelurahan Maloku, Andre Tanta Harap Program Pemerintah Tepat Sasaran

Asrul
Asrul

Jumat, 21 Juni 2024 11:28

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi NasDem Andre Prasetyo Tanta kembali melaksanakan pegawasan pelaksanaan APBD Sulsel.

Kali ini, Politisi yang akrab disapa APT ini menggelar kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel, di Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Sabtu (22/5/2024).

Dalam arahannya, Andre Prasetyo Tanta menyampaikan bahwa, kegiatan pengawasan ini adalah salah satu tugas dan fungsi sebgai anggota DPRD.

Baca Juga : DPRD Sulsel Keluarkan 12 Rekomendasi Agar Segera Ditindaklanjuti Pj Gubernur

“Dimana fungsi pengawasan ini adalah melakukan evaluasi dan monitoring terkait pelaksaaan program pemerintah yang bersentuhan langsung ke masyarakat,” kata APT.

“Seperti bantuan atau program pendidikan gratis bantuan sosial KIP dan bantuan lainnya yang langsung dirasakan masyarakat,” tambahnya.

Salah satu warga Maloku Musdalifah berharap agar kuota KIP untuk anak-anak utamanya anak yang kurang mampu agar tetap dilanjutkan dan bahkan ditambah kuotanya.

Baca Juga : Bisa Rusak Citra Pendidikan, Dewan Minta Guru Tak Jual Seragam Sekolah ke Siswa

“Kami juga berharap kedepannya ada juga bantuan dari pemerintah berupa beasiswa UKT untuk anak anak yang mau lanjut kepergiruan tinggi,” harap Musdalifa.

Pasalnya kata dia, uang kuliah tunggal atau UKT ini jadi penghambat, karena biaya setiap tahunnya naik terus dan memgakibatkan banyak anak anak yang tidak lanjut.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga22 Juli 2024 08:24
Daftar Juara Honda Dream Cup Palopo, Siap Jadi Bibit Pembalap Muda Potensial
Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo berhasil mendapatkan juaranya setiap kelas balap....
Berita Utama22 Juli 2024 08:07
Tim Sepakbola Kodim 1425 Jeneponto FC, Raih Tiket Ke Babak Semifinal Pada Turnamen Tarowang Super Cup
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Sepak Bola Kodim 1425 Jeneponto FC berhasil melaju ke semifinal setelah memenangkan pertandingan melawan Pestisida F...
Metropolitan21 Juli 2024 22:37
Dosen Sastra UMI Jabat Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum...
Olahraga21 Juli 2024 21:54
Resmi Berakhir, 2.145 Atlet Sukseskan Pekan Olahraga NIPAH 2024
Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 berakhir dengan sukses. PON 2024 ditutup secara resmi pada hari Minggu (21/7/2024) di Rooftop Garden NIPAH PARK....