Logo Sulselsatu

Asmo Sulsel Gandeng Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda Kerja Sama Kelola Sampah di Area Kantor

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 04 Juli 2024 11:06

Penyerahan MoU yang diterima oleh Head Of Adm & Fin Sub Dept Evalyn Susilowati. Foto: Istimewa.
Penyerahan MoU yang diterima oleh Head Of Adm & Fin Sub Dept Evalyn Susilowati. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARAstra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) bersama Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama pengelolaan sampah.

Penandatanganan MoU bertujuan untuk melakukan kerja sama dalam pengelolaan sampah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengumpulkan sampah rumah tangga organik maupun anorganik dengan metode Bank Sampah seperti plastik, logam, kaca, botol, gelas di lingkungan kantor Astra Motor Sulsel.

Baca Juga : Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai

Penyerahan MoU ini dilakukan di kantor Astra Motor Sulsel pada hari Rabu, 3 Juli 2024 dan diterima oleh Head Of Adm & Fin Sub Dept Evalyn Susilowati. Upaya kerja sama ini yaitu untuk menekankan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah di lingkungan perkantoran.

Evalyn Susilowati menyatakan, salah satu misi dari perusahaan Astra Motor yaitu memiliki rasa tanggung jawab sosial dan ramah lingkungan.

Oleh sebab itu, sesuai dengan misi tersebut dilakukan kerjasama ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga : Jangan Lewatkan Diskon Menarik di Aplikasi MotorkuX

“Saya berharap dengan adanya kerjasama dengan Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda ini semua pihak dapat meningkatkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar kita dimulai dengan melakukan daur ulang sampah di Bank Sampah,” ucap Evalyn.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan Thamsir Sutrisno menuturkan, dengan kerja sama ini diharapkan seluruh pihak Astra Motor wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon dapat meningkatkan rasa peduli dan komitmen dalam melestarikan lingkungan.

“Kita memiliki komitmen yang kuat agar sampah dan limbah dapat tertangani dengan baik dan tidak merusak lingkungan. Kita dapat bijak dalam mengelola sampah yang dihasilkan dalam kegiatan sehari-hari dengan memilih dan memilah sampah yang dapat didaur ulang atau yang bisa memiliki nilai ekonomi lagi. Ini dapat menjadi bukti nyata bahwa kami turut berkontribusi dalam merawat dan melestarikan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...