Logo Sulselsatu

Asmo Sulsel Gandeng Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda Kerja Sama Kelola Sampah di Area Kantor

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 04 Juli 2024 11:06

Penyerahan MoU yang diterima oleh Head Of Adm & Fin Sub Dept Evalyn Susilowati. Foto: Istimewa.
Penyerahan MoU yang diterima oleh Head Of Adm & Fin Sub Dept Evalyn Susilowati. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARAstra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) bersama Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama pengelolaan sampah.

Penandatanganan MoU bertujuan untuk melakukan kerja sama dalam pengelolaan sampah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengumpulkan sampah rumah tangga organik maupun anorganik dengan metode Bank Sampah seperti plastik, logam, kaca, botol, gelas di lingkungan kantor Astra Motor Sulsel.

Baca Juga : Komitmen Terapkan K3, Asmo Sulsel Raih Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Penyerahan MoU ini dilakukan di kantor Astra Motor Sulsel pada hari Rabu, 3 Juli 2024 dan diterima oleh Head Of Adm & Fin Sub Dept Evalyn Susilowati. Upaya kerja sama ini yaitu untuk menekankan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah di lingkungan perkantoran.

Evalyn Susilowati menyatakan, salah satu misi dari perusahaan Astra Motor yaitu memiliki rasa tanggung jawab sosial dan ramah lingkungan.

Oleh sebab itu, sesuai dengan misi tersebut dilakukan kerjasama ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga : Ini Tips #Cari_Aman Asmo Sulsel Saat Bonceng Anak Naik Sepeda Motor

“Saya berharap dengan adanya kerjasama dengan Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda ini semua pihak dapat meningkatkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar kita dimulai dengan melakukan daur ulang sampah di Bank Sampah,” ucap Evalyn.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan Thamsir Sutrisno menuturkan, dengan kerja sama ini diharapkan seluruh pihak Astra Motor wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon dapat meningkatkan rasa peduli dan komitmen dalam melestarikan lingkungan.

“Kita memiliki komitmen yang kuat agar sampah dan limbah dapat tertangani dengan baik dan tidak merusak lingkungan. Kita dapat bijak dalam mengelola sampah yang dihasilkan dalam kegiatan sehari-hari dengan memilih dan memilah sampah yang dapat didaur ulang atau yang bisa memiliki nilai ekonomi lagi. Ini dapat menjadi bukti nyata bahwa kami turut berkontribusi dalam merawat dan melestarikan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama25 Juli 2024 12:18
Peran Aktif Babinsa Koramil Kelara Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com JENEPONTO – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, Babinsa Jajaran Koramil 1425-04/Kelara Kodim ...
Metropolitan25 Juli 2024 12:16
F8 Jadi Pembuktian Talenta Anak Makassar Setara Seniman Kelas Dunia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 2024 membuktikan bahwa talenta anak-anak Makassar setara de...
Berita Utama25 Juli 2024 10:21
Program RTLH, Kodim 1425 Jeneponto Konsisten Wujudkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI AD
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Personil Kodim 1425 Jeneponto dibantu warga masyarakat terus kebut pengerjaan renovasi RTLH milik Purnawirawan TNI-AD Ba...
Ekonomi25 Juli 2024 10:17
Dukung Program Pangan Nasional, Danramil Bangkala Jeneponto Hadiri Panen Raya Padi
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Panen raya padi yang berlangsung di Dusun Bangkala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, dihadiri ...