Logo Sulselsatu

Utary Sukmawati Tekankan ke Jajaran Pegawai Kemenkumham Sulsel Pentingnya Survei Integritas

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Juli 2024 18:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Utary Sukmawati mengajak seluruh pegawai Kanwil Kemenkumahm Sulsel untuk konsisten mengisi Survei Integritas Organisasi Kanwil Kemenkumham Sulsel setiap bulannya melalu link yang disampaikan langsung olehnya.

“Berdasarkan hasil monitoring Survei Integritas organisasi hingga akhir Juni 2024, jumlah responden yang mengisi survei tersebut terpantau hanya kurang 50% dari jumlah keseluruhan pegawai kanwil,” ungkap Utary dalam memimpin Apel Pagi Pegawai di lapangan kanwil, Jumat (5/7/2024).

Atas kondisi tersebut, Utary mengajak seluruh pegawai untuk meluangkan waktunya mengisi survei tersebut. Bahkan, Utary ungkapkan bahwa pengisian survei tersebut tidak sulit dan tidak memakan waktu yang cukup lama.

Baca Juga : Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media

“Melalui link survei yang kami kirimkan via ponsel setiap minggunya, saya harap jumlah responden akan bertambah melewati 50%,” pinta Utary.

Di samping itu, Utary mengimbau kepada petugas piket layanan untuk dapat mengarahkan pengunjung/pengguna layanan agar mengisi survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) setelah selesai menggunakan layanan di kanwil.

“Untuk pengisian survei IPK-IKM diharapkan bisa mendapat lebih banyak responden selaku pengguna layanan. Banyaknya jumlah pengguna layanan di kanwil sebanding dengan tersedianya layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, yaitu Layanan Administrasi, Layanan Keimigrasian, Layanan Pemasyarakatan, dan Layanan Hukum dan HAM,” pinta Utary.

Baca Juga : Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sulsel ke Pangdam, Langkah Strategis Jaga Keamanan Lapas dan Rutan

Dalam kesempatan ini, Utary menjelaskan bahwa pengisian Survei Integritas Organisasi dan Survei IPK-IKM sejalan dengan upaya Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Konsistensi ini ditunjukan dari jumlah responden yang secara aktif turut memberikan penialaian dan evaluasi terhadap kinerja layanan di Sulsel melalui Survei Integritas Organisasi dan IPK-IKM. Untuk memberikan nilai terbaik ini, tentu butuh kerjasama seluruh pihak,” jelas Utary.

Lanjut Utary, pengisian Survei Integritas Organisasi dan IPK-IKM untuk peningkatan layanan publik ini sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak yang selalu menekankan pentingnya mewujudkan pelayanan yang berkualitas dan prima sehingga berjalan simultan dengan penilaian positif masyarakat.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Ikuti Arahan Sekjen Nico Afinta untuk Sukseskan Program 2024

Pelaksanaan Apel Pagi Pegawai turut dihadiri oleh Kakanwil Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum HAM) Hernadi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...