Logo Sulselsatu

Utary Sukmawati Tekankan ke Jajaran Pegawai Kemenkumham Sulsel Pentingnya Survei Integritas

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Juli 2024 18:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Utary Sukmawati mengajak seluruh pegawai Kanwil Kemenkumahm Sulsel untuk konsisten mengisi Survei Integritas Organisasi Kanwil Kemenkumham Sulsel setiap bulannya melalu link yang disampaikan langsung olehnya.

“Berdasarkan hasil monitoring Survei Integritas organisasi hingga akhir Juni 2024, jumlah responden yang mengisi survei tersebut terpantau hanya kurang 50% dari jumlah keseluruhan pegawai kanwil,” ungkap Utary dalam memimpin Apel Pagi Pegawai di lapangan kanwil, Jumat (5/7/2024).

Atas kondisi tersebut, Utary mengajak seluruh pegawai untuk meluangkan waktunya mengisi survei tersebut. Bahkan, Utary ungkapkan bahwa pengisian survei tersebut tidak sulit dan tidak memakan waktu yang cukup lama.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP

“Melalui link survei yang kami kirimkan via ponsel setiap minggunya, saya harap jumlah responden akan bertambah melewati 50%,” pinta Utary.

Di samping itu, Utary mengimbau kepada petugas piket layanan untuk dapat mengarahkan pengunjung/pengguna layanan agar mengisi survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) setelah selesai menggunakan layanan di kanwil.

“Untuk pengisian survei IPK-IKM diharapkan bisa mendapat lebih banyak responden selaku pengguna layanan. Banyaknya jumlah pengguna layanan di kanwil sebanding dengan tersedianya layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, yaitu Layanan Administrasi, Layanan Keimigrasian, Layanan Pemasyarakatan, dan Layanan Hukum dan HAM,” pinta Utary.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Pembinaan, Penataan Ketatalaksanaan, Workshop LKjIP dan SAKIP

Dalam kesempatan ini, Utary menjelaskan bahwa pengisian Survei Integritas Organisasi dan Survei IPK-IKM sejalan dengan upaya Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Konsistensi ini ditunjukan dari jumlah responden yang secara aktif turut memberikan penialaian dan evaluasi terhadap kinerja layanan di Sulsel melalui Survei Integritas Organisasi dan IPK-IKM. Untuk memberikan nilai terbaik ini, tentu butuh kerjasama seluruh pihak,” jelas Utary.

Lanjut Utary, pengisian Survei Integritas Organisasi dan IPK-IKM untuk peningkatan layanan publik ini sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak yang selalu menekankan pentingnya mewujudkan pelayanan yang berkualitas dan prima sehingga berjalan simultan dengan penilaian positif masyarakat.

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Keliling Toraja, Siarkan P2HAM dan Stranas Bisnis

Pelaksanaan Apel Pagi Pegawai turut dihadiri oleh Kakanwil Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum HAM) Hernadi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Juli 2024 09:21
Dandim 1425 Jeneponto Kerahkan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Pemberian Vaksin Imunisasi Polio
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Usai menghadiri acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2024. Komand...
Hukum24 Juli 2024 08:32
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetens...
Bisnis24 Juli 2024 07:47
P3SRS 31 Sudirman Suites Solusi Pengelolaan Efektif untuk Nilai Hunian yang Terjaga
31 Sudirman Suites langsung dihuni dengan okupansi saat ini telah mencapai 89 unit terhuni. Pengelola atau Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rum...
Video23 Juli 2024 23:53
VIDEO: Rumah Kebakaran di Tengah Bencana Banjir di Halmahera Tengah
SULSELSATU.com – Bencana banjir terjadi di Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Di tengah banjir bandang, sejumlah rumah warga mengalami...