Logo Sulselsatu

Rumah Mewah di Makassar Terbakar, Satu Orang Tewas

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 05 Juli 2024 16:48

Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa
Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peristiwa kebakaran terjadi disebuah rumah mewah di Jalan Danau Poso, Perum Taman Toraja, Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (5/6/2024) dini hari.

Peristiwa itu mengakibatkan satu dari lima orang penghuni rumah meninggal dunia.

Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono mengatakan, kejadian itu terjadi sekira pukul 03.00 WITA. Api berhasil dipadamkan pada 04.24 WITA. Namun naas, salah satu korban yang diketahui bernama Sumiarti meninggal dunia dalam kebakaran tersebut. Perempuan itu ditemukan tidak bernyawa di tangga dalam rumahnya.

Baca Juga : Hingga September, 156 Kebakaran Terjadi di Makassar, Kerugian Capai Rp35,3 miliar

“Lima orang penghuni rumah. Satu orang meninggal, seorang ibu rumah tangga,” kata AKP Aris Sumarsono.

Disebutkan, korban diduga meninggal akibat tidak sempat menyelamatkan diri lantaran saat kebakaran, api tersebut muncul dari lantai dasar, sementara korban berada di lantai dua rumah.

“Korban diduga terjebak di tangga. Jadi korban ada tiga satu meninggal dunia, dua luka-luka di bagian tangannya, luka badan sama kaki. Yang terbakar itu sekitar dapur,” ungkapnya.

Baca Juga : Kebarakan Ruko di Makassar, Damkar Turunkan 22 Truk Pemadam

Lebih jauh Aris mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban. Dimana saat itu tetangganya bernama Yohanes terbangun dini hari dan melihat rumah korban terbakar.

Melihat hal itu, Yohanes kemudian melapor ke pengamanan perumahan dan selanjutnya melakukan pemadaman manual, sambil menunggu pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran (Damkar Makassar) datang ke lokasi.

Polisi pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang menelan korban jiwa tersebut. Korban juga disebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani pengobatan.

Untuk penyebab pasti kebakaran ini, Sumarsono mengaku belum mengetahui dan masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk penyebab pastinya,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...