Logo Sulselsatu

Rumah Mewah di Makassar Terbakar, Satu Orang Tewas

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 05 Juli 2024 16:48

Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa
Ilustrasi kebakaran. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peristiwa kebakaran terjadi disebuah rumah mewah di Jalan Danau Poso, Perum Taman Toraja, Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jumat (5/6/2024) dini hari.

Peristiwa itu mengakibatkan satu dari lima orang penghuni rumah meninggal dunia.

Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono mengatakan, kejadian itu terjadi sekira pukul 03.00 WITA. Api berhasil dipadamkan pada 04.24 WITA. Namun naas, salah satu korban yang diketahui bernama Sumiarti meninggal dunia dalam kebakaran tersebut. Perempuan itu ditemukan tidak bernyawa di tangga dalam rumahnya.

Baca Juga : Kebarakan Ruko di Makassar, Damkar Turunkan 22 Truk Pemadam

“Lima orang penghuni rumah. Satu orang meninggal, seorang ibu rumah tangga,” kata AKP Aris Sumarsono.

Disebutkan, korban diduga meninggal akibat tidak sempat menyelamatkan diri lantaran saat kebakaran, api tersebut muncul dari lantai dasar, sementara korban berada di lantai dua rumah.

“Korban diduga terjebak di tangga. Jadi korban ada tiga satu meninggal dunia, dua luka-luka di bagian tangannya, luka badan sama kaki. Yang terbakar itu sekitar dapur,” ungkapnya.

Lebih jauh Aris mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban. Dimana saat itu tetangganya bernama Yohanes terbangun dini hari dan melihat rumah korban terbakar.

Melihat hal itu, Yohanes kemudian melapor ke pengamanan perumahan dan selanjutnya melakukan pemadaman manual, sambil menunggu pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran (Damkar Makassar) datang ke lokasi.

Polisi pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab kebakaran yang menelan korban jiwa tersebut. Korban juga disebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani pengobatan.

Untuk penyebab pasti kebakaran ini, Sumarsono mengaku belum mengetahui dan masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk penyebab pastinya,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 Juli 2024 18:08
VIDEO: Meunasah di Banda Aceh Disiram Air Got oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab
SULSELSATU.com – Sebuah meunasah atau tempat belajar pendidikan agama Islam di Banda Aceh disiram air got oleh oknum yang tidak bertanggung jawa...
Olahraga25 Juli 2024 16:56
Pembalap Astra Honda Bertekad Bawa CBR Series Berjaya di ARRC Mandalika
Tampil di negeri sendiri, para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini bertekad membawa CBR Series raih podium tertinggi pada gelaran balap Asi...
Ekonomi25 Juli 2024 16:02
Tumbuh Selektif dan Prudent, BRI Cetak Laba Rp29,90 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan entitas perusahaan anak atau BRI Group berhasil mencatatkan kinerja positif da...
Video25 Juli 2024 15:44
VIDEO: Kebakaran di Desa Tolada Luwu Utara, Rumah Ludes Terbakar
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kebakaran di sebuah rumah di Desa Tolada, Dusun Lumu Lumu, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara pada Kamis (25/...