Logo Sulselsatu

Jokowi Beri Sinyal Dukung Danny Maju Pilgub Sulsel Usai Bertemu di Bulukumba

Asrul
Asrul

Jumat, 05 Juli 2024 13:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel Moh Ramdhan Pomanto mendapat sinyal dukungan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk maju pada Pemilihan Gubernur November mendatang.

Hal itu terlihat usai Danny sapaannya bersama Projo Sulawesi Selatan melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana disela-sela kunjungan kerjanya di Sulsel.

Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Ala bersama Danny Pomanto yang juga Ketua Dewan Pembina Projo Sulsel bertemu Presiden Jokowi di Tanjung Bira Bulukumba, Jumat (5/7/2024) pagi.

Baca Juga : Danny Harap Bisa Maju Pilgub Sulsel Bersama PKS

Mereka bertemu sesaat sebelum Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya di Bulukumba. Di mana Presiden Jokowi diagendakan meninjau Pasar Tradisional Cekkeng dan Pelayanan RSUD Sulthan Daeng Radja.

Projo Sulsel memanfaatkan kesempatan kedatangan Jokowi yang juga Ketua Dewan Pembina Projo untuk memperkenalkan Danny Pomanto sebagai Bakal Calon Gubernur yang telah diusung Projo di Pilgub Sulsel 2024.

Kata Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Ala, laporannya soal dukungan Projo ke Danny Pomanto di Pilgub Sulsel disambut dengan senyum oleh Jokowi.

Baca Juga : Selangkah Lagi PPP Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

“Jadi tadi saya sudah menyampaikan ke beliau (pak Jokowi) kalau pak Danny telah diusung DPP sebagai bakal calon gubernur, dan beliau cuma tersenyum,” kata Herwin Nini Ala kepada wartawan.

Menindaklanjuti putusan dari DPP, Projo Sulsel kata Herwin siap mengamankan dan memenangkan Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024.

“Kita selaku DPD siap mengamankan dukungan daripada pak Danny Pomanto yang resmi didukung DPP,” ungkapnya.

Baca Juga : Projo Klaim Danny Dapat Dukungan Jokowi dan Prabowo Maju Pilgub Sulsel

Untuk diketahui, Projo adalah salah satu relawan Jokowi pada kontestasi Pemilihan Presiden yang diikuti selama dua kali, bahkan pada Pilpres baru-baru ini turut terlibat pada pemenangan Prabowo-Gibran.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 Juli 2024 18:08
VIDEO: Meunasah di Banda Aceh Disiram Air Got oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab
SULSELSATU.com – Sebuah meunasah atau tempat belajar pendidikan agama Islam di Banda Aceh disiram air got oleh oknum yang tidak bertanggung jawa...
Olahraga25 Juli 2024 16:56
Pembalap Astra Honda Bertekad Bawa CBR Series Berjaya di ARRC Mandalika
Tampil di negeri sendiri, para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini bertekad membawa CBR Series raih podium tertinggi pada gelaran balap Asi...
Ekonomi25 Juli 2024 16:02
Tumbuh Selektif dan Prudent, BRI Cetak Laba Rp29,90 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan entitas perusahaan anak atau BRI Group berhasil mencatatkan kinerja positif da...
Video25 Juli 2024 15:44
VIDEO: Kebakaran di Desa Tolada Luwu Utara, Rumah Ludes Terbakar
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kebakaran di sebuah rumah di Desa Tolada, Dusun Lumu Lumu, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara pada Kamis (25/...