Logo Sulselsatu

Selangkah Lagi PPP Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 08 Juli 2024 22:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar uji kelayakan dan kepatutan kepada calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada serentak November mendatang.

Kegiatan uji kelayakan di pusatkan di Kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Jakarta pada Senin 8 Juli 2024.

Khusus calon gubernur dari Sulsel, hanya satu nama yang mwngikuti yakni Moh Ramdhan Pomanto. Wali Kota Makassar dua periode itu didampingi istrinya Indira Yusuf Ismail.

Baca Juga : Bidik Pilkada Gowa, Amir Uskara Temui Ketum Demokrat AHY

Sekretaris DPW PPP Sulsel Nur Amal mengatakan Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto mengikuti uji kelayakan sekitar pukul 15.00 WIB.

“Saat uji kelayakan itu kandidat diminta perkenalan, pemaparan visi misi dan penyampaian program sebagai bakal calon gubernur,” kata Amal kepada Sulselsatu.com, Senin (8/7/2024) malam.

Amal yang turut mendampingi Danny menambahkan bahwa sejauh ini yang mengikuti mekanisme di PPP hingga tingkat DPP hanya satu kandidat.

Baca Juga : Kadernya di Bantaeng Terjerat Kasus Korupsi, PPP Bakal Siapkan Bantuan Hukum

“Sejauh ini hanya pak Danny (ikut uji kelayakan), Insyaallah tunggal kiki,” ujar Amal.

Amal menyampaikan, PPP selangkah lagi akan mengusung Danny maju di Pilgub Sulsel, tinggal menunggu tim DPP merampungkan hasil uji kelayakan.

“Insyaallah PPP baik untuk pak Danny,” tutup Amal.

Baca Juga : Projo Klaim Danny Dapat Dukungan Jokowi dan Prabowo Maju Pilgub Sulsel

Untuk diketahui, DPW PPP Sulsel mengirim dua nama ke DPP untuk dilakukan uji kelayakan, yakni Danny Pomanto dan Andi Muhammad. Namun, belum diketahui alasan Andi Muhammad tak mengikuti tahapan penjaringan di DPP PPP.

Usai uji kelayakan, Danny menyempatkan bertemu dengan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bersama Sekretaris DPC PPP Makassar Rahmat Taqwa Qurais dan Indira serta Nur Amal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...