Logo Sulselsatu

Govinda, Idgitaf Hingga Ridwan Sau Bakal Ramaikan Beautiful Malino 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 10 Juli 2024 14:49

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWABeautiful Malino 2024 tidak henti menghadirkan bintang tamu menarik untuk menghibur pengunjung. Dari band tanah air hingga lokal.

Tahun ini, Beautiful Malino menghadirkan Kla Project, Govinda, Idgitaf hingga Ridwan Sau dan berbagai bintang tamu lokal.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pihaknya menghadirkan bintang tamu tersebut agar bisa dinikmati oleh seluruh kalangan.

Baca Juga : Bupati Gowa dan Istri Fashion Show di Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun

“Jadi kita berusaha agar seluruh masyarakat yang hadir bisa menikmati acara ini. Misalnya generasi Z dan millenial ada Idgitaf dan Govinda, sedangkan untuk gen X dan baby boomer ada Kla Project sementara Ridwan Sau yang saat ini digandrungi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pemkab Gowa juga menyediakan talenta lokal sebagai upaya memperkenalkan kepada masyarakat luas.

Pasalnya, kata Adnan, Beautiful Malino bukan hanya diikuti oleh masyarakat Sulsel, namun juga dari berbagai daerah luar bahkan mancanegara.

Baca Juga : Adnan Minta Pengurus YJI Gowa Rutin Lakukan Edukasi Kesehatan Jantung ke Masyarakat

“Tentu kita juga berdayakan talenta lokal seperti Pelakor (Pelantun Lagu Keroncong) yang biasanya menyanyikan lagu-lagu daerah dan masih banyak lagi,” jelas Adnan.

Ia berharap kegiatan yang dilaksnakan pada 12-14 Juli ini mampu meningkatkan perekonomian masyraakat sekitar khususnya yang bermukim di Kecamatan Tinggimoncong, Parigi dan Tombolo Pao.

Sementara Perwakilan Slemmersindo selaku EO Muh Subhan menyampaikan, perhelatan tahun ini akan lebih rapi khususnya dalam hal performa bintang tamu.

Baca Juga : Pemkab Gowa Hadirkan Rumah Dilan Dorong Pendidikan dan Keterampilan Perempuan, Ada di 18 Kecamatan

“Perbedaan dari tahun sebelumnya mungkin dari segi performanya yang lebih rapi, dimana performa talentnya kita combine antara gen z, millenial dengam gen x dan baby boomer. Termasuk pemanfaatan talent lokal kita lebih banyak,” sebutnya

Selain Music Art and Fest ada berbagai jenis kegiatan yang dihadirkan yakni lari lintas alam, culinary bazaar, mountain bike, fashion carnaval, summer camp dan malino trail adventure.

“Jenis kegiatannya hampir sama dengan tahun lalu, hanya saja memang ada beberapa yang dimodifikasi sesuai dengan tema tahun ini yaitu Harmony sehingga tahun akan lebih spesial,” jelasnya.

Baca Juga : Mentan RI Andi Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Total Rp65,4 Miliar ke Pemkab Gowa

Event Beautiful Malino ini mulai digagas sejak tahun 2017 lalu yang digelar setiap tahunnya di bulan Juli dengan mengangkat tema yang berbeda-beda meskipun sempat vakum saat pandemi Covid-19.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...