Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Tampilkan Miniatur Jembatan Kembar di APKASI Otonomi Expo 2024

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 10 Juli 2024 17:01

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di depan miniatur Jembatan Kembar di acara APKASI Otonomi Expo 2024. Foto: Istimewa.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di depan miniatur Jembatan Kembar di acara APKASI Otonomi Expo 2024. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, GOWA – Miniatur Jembatan Kembar yang merupakan ciri khas dari Kabupaten Gowa hadir di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2024.

APKASI Otonomi Expo 2024 yang berlangsung di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud menjelaskan untuk keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Gowa (Pemkab) Gowa pada APKASI Otonomi Expo tahun ini menampilkan miniatur Jembatan Kembar dan sejumlah produk unggulan UMKM Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Beri Nama Adat Gowa Daeng Tojeng kepada MenPANRB

“Pemerintah Kabupaten Gowa menampilkan ikon Jembatan Kembar dan produk-produk UMKM yang memang menjadi andalan termasuk yang sudah ekspor seperti madu, kopi dan markisa. Selain itu juga ada bermacam-macam keripik dari binaan beberapa SKPD Kabupaten Gowa,” ungkap Sofyan Daud yang hadir dalam pembukaan.

Sementara itu, Bupati Gowa yang juga merupakan Sekretaris Jenderal APKASI, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, APKASI Otonomi Expo 2024 ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh APKASI.

Acara ini untuk mempromosikan atau memperkenalkan potensi dan produk unggulan daerah untuk menarik minat para investor baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga : MenPAN-RB Kagum Layanan MPP Kabupaten Gowa, Siap Jadi Contoh MPP Digital

“Kehadiran Gowa pada APKASI Otonomi Expo ini sebagai ajang promosi potensi dan produk unggulan daerah dalam menarik minat investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Gowa,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Selain Kabupaten Gowa juga turut ikut serta pada pameran APKASI Otonomi Expo 2024 sebanyak ratusan peserta yang terdiri dari Kementrian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, BUMN, Lembaga, Swasta, Media dan UMKM yang ada di seluruh Indonesia yang menampilkan produk-produk unggulan dan potensi daerahnya masing-masing.

APKASI Otonomi Expo 2024 dan Rakernas XVI Tahun 2024 serta APKASI Procurement Network Tahun 2024 ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga : Bupati Adnan Terima Kunjungan Tim Korsupgah KPK RI

Presiden didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koperasi/UMKM, Teten Masduki dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Ketua APKASI yang juga Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama jajaran pengurus APKASI.

Turut pula hadir pada pembukaan kegiatan ini, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania bersama sejumlah pimpinan SKPD dan Sekretaris Desa Se-Kabupaten Gowa.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...
Video20 Juli 2024 20:02
VIDEO: Mobil Nyungsep di Parkiran Living Plaza Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah mobil nyungsep di parkiran Living Plaza Pettarani, Kota Makassar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiw...