Logo Sulselsatu

Kanwil Kemenkumham Sulsel Saksikan Pelantikan Pejabat Pimti Pratama di Lingkungan Kemenkumham Secara Daring

Asrul
Asrul

Kamis, 11 Juli 2024 09:44

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyaksikan pelantikan Pejabat Pimti Pratama di lingkungan Kemenkumham RI secara daring, bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) pada Rabu (10/7/2024).

Dalam pelantikan tersebut, dua pejabat baru yang dilantik adalah Filianto Akbar sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan Sigit Setyawan sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Sumatera Selatan. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komjen Pol Andap Budhi Revianto.

Mewakili Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Andap meminta kepada kedua pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjaga integritas, profesionalisme, dan dedikasi dalam mengemban amanah ini.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP

“Ingatlah bahwa tanggung jawab besar ini memerlukan komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucap Andap.

Lebih lanjut Andap mengingatkan bahwa setiap kata-kata pelantikan yang diucapkan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Ingatlah bahwa setiap perkataan yang diucapkan akan dipertanggungjawabkan di akhirat nanti,” tegas Andap.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Pembinaan, Penataan Ketatalaksanaan, Workshop LKjIP dan SAKIP

Disamping itu, Andap meminta kepada kedua pejabat tersebut untuk menjaga kepercayaan dari pimpinan dengan bekerja sebaik-baiknya.

“Laksanakan amanah dan tanggung jawab sebaik-baiknya, berintegritas dan disiplin, serta respon cepat menyelesaikan permasalahan yang ada,” pesan Andap.

Mengakhiri amanatnya, Andap berpesan “Selamat bertugas. Semoga Allah SWT selalu menyertai dan melindungi kita semua di dalam melaksanakan tugas sehari-hari,”

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Keliling Toraja, Siarkan P2HAM dan Stranas Bisnis

Usai prosesi pelantikan, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Filianto Akbar dan Sigit Setyawan. Momen ini menjadi tanda awal dari tanggung jawab besar yang akan mereka emban dalam menjalankan tugas baru di lingkungan Kemenkumham.

Sementara itu Kakanwil Liberti Sitinjak mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik ini, “Semoga di tempat yang baru, kedua pejabat tersebut dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab,” pesan Liberti.

Lebih lanjut Liberti ungkpakan bahwa penempatan pejabat di tempat yang baru adalah bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi.

Baca Juga : Lantik PAW MPD Notaris dan Perancang Perundang-undangan Kanwil, Liberti Berpesan Bekerja Profesional, Jaga Etika Profesi

“Tentu ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman, pengetahuan, dan kepemimpinan bagi kedua pejabat yang baru dilantik hari ini,” ungkap Liberti.

Turut hadir dalam pelantikan ini Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kepala Bagian Program dan Humas Khomaini, dan Kepala Subbagian Humas RB dan TI Meydi Zulqadri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 Juli 2024 11:13
98,8 Persen Pegawai PDAM Makassar Puas dengan Kepemimpinan Beni Iskandar
Perumda Air Minum Kota Makassar melakukan survei kepada internal pegawai. Sebanyak 1.220 pegawai ikut berpartisipasi dalam survei yang bertajuk indeks...
Berita Utama24 Juli 2024 09:21
Dandim 1425 Jeneponto Kerahkan Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Pemberian Vaksin Imunisasi Polio
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Usai menghadiri acara pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2024. Komand...
Hukum24 Juli 2024 08:32
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pantau Jalannya SKD Catar POLTEKIM dan POLTEKIP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar tes Seleksi Kompetens...
Bisnis24 Juli 2024 07:47
P3SRS 31 Sudirman Suites Solusi Pengelolaan Efektif untuk Nilai Hunian yang Terjaga
31 Sudirman Suites langsung dihuni dengan okupansi saat ini telah mencapai 89 unit terhuni. Pengelola atau Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rum...