Logo Sulselsatu

Mantap! Mr Redmont Club Boyong Pelatih Nasional Majukan Sepak Bola Bulukumba

Asrul
Asrul

Minggu, 08 Agustus 2021 19:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BULUKUMBA– Jelang turnamen sepak bola Piala Gubernur Sulsel di Makassar, 21-29 Agustus 2021, Mr. Redmont Club (MRC) Bulukumba memberikan kejutan.

MRC yang dibentuk mantan anggota DPRD Sulsel dua periode, Arum Spink, diam-diam mendatangkan pelatih berpengalaman di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, MRC yang bakal mewakili kabupaten berjuluk “Panrita Lopi” itu, sukses meyakinkan salah satu legenda sepak bola Indonesia, Marwal Iskandar.

Eks pemain yang pernah mengantarkan Persipura menjadi juara di Liga Indonesia itu akan menempati posisi sebagai Direktur Tekhnik Tim untuk meracik tim jelang bergulirnya Piala Gubernur Sulsel di Lapangan Fakultas Olah Raga UNM Makassar.

Baca Juga : NasDem Kembali Usung Arum Spink Maju Pilkada Bulukumba

Pelatih berlisensi A dan Instruktur di PSSI ini bahkan telah hadir di Bulukumba dan rencananya akan memulai sesi latihan yang dipusatkan di Stadion Mini Bulukumba, Senin (9/8/2021).

Marwal Iskandar akan didampingi Coach Eko, Coach Saiful dan Coach Syawal yang masing-masing sebagai pelatih kepala dan asisten pelatih.

Saat ditemui, Marwal mengaku senang bisa berada di Bulukumba, sekaligus bisa berkonstribusi dalam memajukan persepakbolaan. Apalagi ia meyakini jika banyak bibit-bibit persepakbolaan di Bulukumba yang butuh dibekali.

Baca Juga : Jumat Berkah, APT dan NasDem Sasar “Pahlawan” Adipura Bulukumba

“Bulukumba punya banyak potensi pemain yang luar biasa. Semoga kehadiran saya bisa memberi kontribusi terhadap persepakbolaan di Bulukumba. Senang bisa bergabung di MRC,” sebutnya.

Marwal Iskandar yang dikenal sebagai gelandang gesit di jamannya, diyakini bisa memberikan pengaruh di MRC. Mengingat, pengalamannya saat aktif bermain yang mampu mengatur serangan, dan sukses membela sejumlah tim top di Indonesia.

Diantaranya, pernah membela PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Persikota dan sejumlah club-club besar lainnya.

Baca Juga : NasDem Bulukumba Bersama Andi Palalloi Tabrang Bagi-bagi Sedekah Jumat

Prestasi gemilang yang ditorehkan selama bermain di Liga Indonesia, membuat pemain kelahiran Palopo ini pernah dinobatkan sebagai pemain termahal di Indonesia saat itu.

Sementara itu, Owner Club MRC Bulukumba, Arum Spink, mengatakan, kesiapan skuad tim yang akan diboyong di Piala Gubernur ini sudah matang.

“Dalam waktu tidak lama kami akan segera melakukan launching pemain dan fokus pada TC yang akan dilaksanakan hingga tanggal 18 Agustus,” terang mantan Sekretaris PSSI Bulukumba ini.

Baca Juga : NasDem Bulukumba Salurkan Makanan Siap Saji Hingga Bantu Masjid

Saat ditanya motivasi MRC Bulukumba mendatangkan Marwal Iskandar di Butta Panrita Lopi, mantan manager Gasiba Bulukumba di Piala Habibie ini mengaku ingin berpartisipasi membangun sepak Bola Bulukumba.

“Piala Gubernur ini adalah sasaran antara saja. Fokus MRC dalam jangka panjang adalah pembinaan dini melalui pendirian Akademi Sepak Bola di Bulukumba,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle12 Mei 2024 13:23
Pemenang Safety Riding Competition Regional Bakal Wakili Asmo Sulsel di Ajang AHSRIC 2024
pemenang Safety Riding Competition Regional 2024 akan mendapatkan pelatihan dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel untuk mengikuti kompetisi...
News12 Mei 2024 11:49
Pelindo Jasa Maritim Sinergi Bersama Pengguna Jasa Wujudkan K3 di Pelabuhan
PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yang merupakan salah satu subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menggelar sosialisasi demi meningkatkan safety aw...
Lifestyle11 Mei 2024 20:47
Muqaddimal Mukrimin Asal Pattalassang Raih Best Social Media Duta Anak Gowa 2024
Muqaddimal Mukrimin, siswa berprestasi SMP Bosowa School Makassar berhasil meraih predikat Duta Anak Best Social Media Kabupaten Gowa 2024. ...
Video11 Mei 2024 18:53
VIDEO: Oknum Dokter Digerebek Diduga Berselingkuh di Halaman RS Wahidin Sudirohusodo Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan dua oknum dokter digerebek. Kedua dokter tersebut diduga berselingkuh. Kejadian ini terjadi di hala...