Logo Sulselsatu

Gratis! Seluruh Polsek di Makassar Siap Tampung Barang Berharga Pemudik

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Juni 2019 07:37

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bagi anda yang hendak mudik ke kampung halaman namun khwatir terhadap barang berharga yang ditinggalkan, Polrestabes Makassar dan jajaran siap memberikan pelayanan keamanan ekstra.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, ia telah memberi perintah kepada jajaran Kapolsek agar mengimbau warga pemudik dapat menitipkan barang berharga di seluruh Polsek yang ada di Kota Makassar.

“Saya juga sudah mengimbau kepada Kapolsek untuk mengimbau masyarakat yang meninggalkan rumah (mudik) menitipkan barang berharga ke Polsek terdekat. Kami siap menampung,” ujar Dwi dikonfirmasi sulselsatu, Sabtu (1/6/2019).

“Kalau memang ada barang berharga silahkan dititipkan ke Polsek termasuk kendaraan. Silahkan saja datang ke Polsek tanpa dipungut biaya,” sambung Kombes Dwi.

Upaya tersebut, Kata Dwi, agar masyarakat dapat terhindar sari aksi pencurian pemberatan yang selama ini kerap menimpa warga yang sedang mudik.

Selain itu, Polisi tiga melati itu juga meminta warga agar memperhatikan sejumlah standar keselamatan rumah bila sedang mudik, termasuk melapor ke RT dan RW setempat.

“Jangan lupa juga mematikan listrik,” ujarnya mengingatkan.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...
Makassar15 Juni 2024 11:11
Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Lorong se-Kota Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Forum Dewan Lorong baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Makassar....
Video14 Juni 2024 23:30
VIDEO: Viral, Sapi Qurban Lepas di Jalan Poros AP Pettarani Makassar
SULSELSATU.com – Sebuah video viral memperlihatkan seekor sapi qurban lepas dan berlarian di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi di Jalan Poros ...