Logo Sulselsatu

Adnan Pimpin Doa Bersama untuk Ani Yudhoyono

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 17:40

Adnan Pimpin Doa Bersama untuk Ani Yudhoyono

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan ucapan bela sungkawanya atas meninggalnya Any Yudhoyono, istri mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal itu disampaikan Bupati Adnan di sela-sela Buka Puasa Bersama Pemkab Gowa bersama Masyarakat di halaman Rujab Bupati Gowa, Sabtu (1/7/2019).

“Saya mewakili Pemkab Gowa mengungkapkan duka cita mendalam atas meninggalnya Ibu Any Yudhoyono setelah menjalani pengobatan di RS Singapura. Saya mengenal beliau sebagai perempuan yang kuat dan cerdas dalam membangun peradaban perempuan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Adnan juga mengajak masyarakat dan tamu undangan untuk mengirimkan Al-Fatihah kepada Ibu Any Yudhoyono, serta mendoakan khusnul khotimah.

Baca Juga : Ranperda APBD Gowa 2023 Targetkan Pendapatan Daerah Naik 3,82 Persen

“Semoga Ibu Any mendapatkan tempat di surga-Nya, apalagi beliau meninggal di 27 Ramadhan sehingga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, buka puasa bersama masyarakat yang dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni atau Adnan-Kio ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar pemerintah, elemen oraganisasi dan masyarakat secara menyeluruh.

Dalam kegiatan tersebut hadir 1.183 undangan dari berbagai organisasi dan LSM di antaranya Kompak, GERMAS, Koperasi Appakabaji hingga pengelola Sanggar Pendidikan Anak Soleh (SPAS).

Baca Juga : Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Pemkab Gowa Tempatkan TPS Agar Mudah Diakses Masyarakat

“Ini adalah tradisi dan kebiasaan Pemkab Gowa setiap tahunnya dalam rangka menjaga tali silaturahmi dan mempererat kekompakan. Pencapaian dan prestasi yang diraih pemerintah saat ini tidak terlepas dari dukungan penuh seluruh unsur, utamanya masyarakat,” terangnya.

Menurut Bupati Adnan, atas dukungan tersebut Pemkab Gowa berhasil memberikan pencapaian yang membanggakan. Salah satunya di masa kepemimpinan Adnan-Kio yang ke-tiga tahun ini pihaknya berhasil meraih 68 penghargaan dan khusus di bulan Ramadhan berhasil meraih tiga penghargaan.

Pertama, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI. Kedua, berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Mentri Dalam Negeri RI dan ketiga, meraih kapabilitas APIP pada level 3 tanpa catatan untuk Inspektorat Gowa.

Baca Juga : Gedung Perpustakaan Kabupaten Gowa Dibuka untuk Masyarakat, Siapkan 11.271 Buku

“Semoga prestasi yang kita raih ini dapat kita pertahankan dan terus berkomitmen dalam memajukan daerah yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Sementara Ketua Pengelola SPAS Zainuddin Nuji menyebutkan, buka puasa bersama Pemkab Gowa ini memang menjadi hal rutin yang dilakukan.

“Kita hampir tiap tahun di undang untuk bersilaturahmi sejak dibentuknya SPAS ini. SPAS ini dibentuk sejak masa kepemimpinan Mantan Bupati Gowa Bapak Ichsan Yasin Limpo,” terangnya.

Baca Juga : Gedung Perpustakaan Kabupaten Gowa Dibuka untuk Masyarakat, Siapkan 11.271 Buku

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...