Logo Sulselsatu

Bupati Gowa Ajak Camat Hingga Kepala Lingkungan Buka Puasa Bersama

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 23:36

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menggelar buka puasa bersama masyarakat, Minggu (2/5/2019). Acara ini dihadiri sekitar 1.582 undangan.

Mereka pun terdiri dari para camat, lurah, kepala desa, srikandi, kepala dusun dan kepala lingkungan se-Kabupaten Gowa.

Camat Bungaya Muhammad Nasir Tompo mengatakan, buka puasa Pemkab Gowa bersama aparat pemerintah hingga masyarakat ini telah menjadi agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan sebagai langkah agar semakin mempererat hubungan silaturahmi.

Baca Juga : Harga Telur Turun dan Stok Beras Aman di Kabupaten Gowa Jelang Hari Raya Idul Adha

“Khusus di Kecamatan Bungaya ada sekitar 100 orang yang datang. Mereka dari unsur kepala dusun, desa dan para istrinya, termasuk pula tokoh masyarakat dan tokoh agama,” katanya ditemui di sela-sela menunggu waktu berbuka puasa.

Buka puasa bersama Bupati dan Wakil Bupati Gowa ini telah dirasakan sejak dirinya menjadi lurah beberapa tahun silam. Hal ini membuktikan bahwa komitmen pemerintah daerah untuk melibatkan seluruh aparat pemerintah di level bawah hingga elemen masyarakatnya terus dipertahankan.

“Kami akui kepemimpinan Adnan-Kio ini memang sangat merangkul masyarakatnya dan sangat mementingkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Terima Tim Monitoring KPK RI di Desa Pakkatto

Termasuk komitmennya dalam mendorong percepatan pembangunan yang wilayahnya. Utamanya di wilayah dataran tinggi dalam hal ini Kecamatan Bungaya.

“Pengalaman saya sejak jadi lurah hingga camat memang telah merasakan percepatan pembangunan yang terjadi di Gowa, apalagi di dataran tinggi. Pembangunan disana sudah sangat bagus, baik itu jalannya pengairannya maupun jembatannya,” ungkap Nasir.

Lanjut Nasir, khusus di Bungaya percepatan pembangunan telah terealisasi sekitar 80 persen. Misalnya untuk jalanan yang teraspal sudah dapat dirasakan oleh masyarakat, dan untuk tahun ini akan kembali digenjot melalui anggaran yang telah disiapkan pemerintah daerah.

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Ajak Para Bupati Mulai Memikirkan Pembangunan Rendah Karbon

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, patut disyukuri bersama moment Ramadhan khususnya pada 28 Ramadhan ini kita masih dapat merajut tali silaturahmi.

“Semoga pertemuan ini menjadi pahala dan keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Ia pun beberharap, peningkatan ibadah baik yang sifatnya wajib maupun sunnah termasuk hubungannya kepada sesama manusia terus dapat ditingkatkan meskipun Ramadhan telah berakhir.

Baca Juga : TP PKK Gowa Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah Tanam Ribuan Bibit

“Di akhir Ramadhan ini mari kita memaksimalkan ibadah kita, memohon ampunan, memohon agar apa yang dilakukan dapat diterima dan menjadi berkah bagi kita. Termasuk mampu menjadikan kita menjadi manusia lebih baik lagi kedepannya,” tutup Bupati Adnan.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir seluruh pimpinan SKPD Pemkab Gowa, Forkopimda Gowa dan Ketua Tim Penggerak PKK Gowa Priska Paramita Ichsan bersama pengurus hingga ke tingkat kelurahan.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis15 Juni 2024 19:35
Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik di HUT ke-54
Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda memberikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-54....
Video15 Juni 2024 18:39
VIDEO: Syaharuddin Alrif Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak di Poros Sidrap-Soppeng
SULSELSATU.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, turun langsung untuk memperbaiki sejumlah jalan rusak di Poros Sidrap-Soppeng. Sepa...
Politik15 Juni 2024 17:12
Ini Alasan PKB Usung Andi Ina Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru mengusung Andi Ina Kartika Sari sebagai Bakal Calon Bupati Barru pada Pemiliha...
Video15 Juni 2024 16:15
VIDEO: Driver Ojol Antar Jenazah dari Makassar ke Pangkep
SULSELSATU.com – Seorang pria yang bekerja sebagai driver online mendapat orderan untuk mengantar jenazah dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Da...